Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Batam

PSMTI Batam Bantu Pembangunan Yayasan Muhammad Al-Fateh

Rabu, 8 Agustus 2012 19:27 WIB

PSMTI Batam Bantu Pembangunan Yayasan Muhammad Al-Fateh - baksos_PSMTI_7087.JPG
Tribunnews Batam/Istimewa
Para Pengurus PSMTI Kota Batam Berfoto bersama di Yayasan Muhammad Al-Fateh, Teluk Mata Ikan, Nongsa,
PSMTI Batam Bantu Pembangunan Yayasan Muhammad Al-Fateh - baksos_PSMTI_7086.JPG
Tribunnews Batam/Istimewa
Pengurus PSMTI Batam menyapa pasien di di Yayasan Muhammad Al-Fateh, Teluk Mata Ikan, Nongsa
Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
- Sebagai bentuk peduli dan membantu meringankan pembangunan kamar bagi pasien yang ada di Yayasan Muhammad Al-Fateh, Teluk Mata Ikan, Nongsa, Paguyuban Sosial Marga Tiongkhoa (PSMTI) Kota Batam secara langsung menyalurkan bantuannya, Rabu(8/8/2012) siang.

Menurut Siha, Ketua panitia pembangunan PSMTI kota Batam saat ditemui Tribun menjelaskan bahwa bantuan tersebut sengaja dilakukan mengingat daya tampung di tempat tersebut belum memadai untuk merawat para pasien yang mengalami gangguan jiwa, stress, serta kecanduan narkoba di wilayah Kepulauan Riau. Dan saat ini proses pembangunannya sudah berjalan selama tiga bulan yang lalu dengan memakan biaya hingga Rp 120 juta.

"Saat ini pembangunannya sudah mencapai 90 persen. Kita akan bangun sebanyak 2 blok dengan 2 lantai. Masing-masing blok sebanyak 14 kamar," terang Siha.

Selain itu, PSMTI Kota Batam juga membantu dalam perbaikan genting, lantai, dinding dan penyaluran air bersihnya.

untuk mengumpulkan dana tersebut, tambahnya, PSMTI Batam telah melakukan berbagai acara penggalangan dana, salah satunya dengan mengadakan tournament golf antar pengusaha yang berhasil menghimpun dana hingga Rp 230 juta beserta bahan bangunan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PSMTI Kota Batam, Eddy Hussy mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan meningkatkan rasa kemanusiaan antar umat manusia. Pihaknya juga menuturkan, bahwa acara ini bukan merupakan acara pertama kalinya bagi PSMTI.

"Sebelumnya, kita juga pernah berkunjung kesini, dalam acara bakti sosial. Kemudian, kita mendapat informasi bahwa bangunan di tempat tersebut perlu mendapat perbaikan. Setelah kita lakukan survey, kita bentuk panitia dan kita mulai pembangunan tersebut. Intinya, kita membantu dari segi sosialnya, " tutur Eddy.

Eddy juga menambahkan, bila pembangunan tersebut sudah selesai, diharapkan dapat menambah daya tampung di tempat tersebut. Serta, dapat memberikan rasa kenyamanan bagi para pasien yang berada di tempat tersebut.

"Untuk sekarang, lebih kurang ada 70 orang yang ditampung ditempat ini. Diharapkan, bila telah rampung bisa menampung sebanyak 200 hingga 300 orang. Kita juga berharap agar dengan adanya bantuan ini, para orang yang sakit ditempat ini banyak yang kembali sehat, " pungkas Eddy.
Editor: Iman Suryanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas