Kamis, 27 November 2014
Tribun Batam

Pesawat Sky Aviation Tergelincir di Natuna

Senin, 27 Agustus 2012 13:17 WIB

Pesawat Sky Aviation Tergelincir di Natuna
tribunnewsbatam.com
Pesawat Sky Aviation jenis Fokker 50 ketika berada di Pekanbaru.
Laporan Tribunnews Batam, Iman Suryanto

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM -
Pesawat komersial Sky Aviation jenis Fokker 50 tergelincir di Bandara Ranai Natuna, Senin (27/8) sekitar pukul 09.00 Wib diduga karena cuaca buruk. Pesawat berbaling-baling dua tersebut berisi 48 penumpang bertolak dari Tanjungpinang menuju Natuna, dikabarkan semua selamat.

Informasi yang dihimpun Tribun, diketahui pesawat Fokker 50 ketika memasuki wilayah Natuna, cuaca ekstrim yang disertai hujan deras mengganggu jarak pandang pilot. Walhasil dalam kondisi tersebut pilot terpaksa mendaratkan pesawat dengan tetap berkoordinasi dengan petugas di Tower Bandara Ranai, Natuna. Namun begitu mendarat, pesawat mengalami hilang kendali dan keluar dari runway bandara.

District Manager Sky Aviation Kholil Wahyudi (Yudhi) Bandara Hang Nadim Batam membenarkan peristiwa tersebut. Dan hingga saat ini pihaknya masih mencoba menghubungi bandara ranai.

"Benar tadi pesawat kita tergelincir, saya dari tadi sudah menghubungi perwakilan di sana (Natuna) mungkin karena sinyalnya, atau penyebab lain kita tidak bisa menghubunginya. Namun demikian semua penumpang dalam keadaan selamat" ungkap Yudhi. (*)
Editor: Iswidodo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas