Market

Garuda Tujuan Jakarta Gagal Terbang Di Pekanbaru

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 173 dari Pekanbaru, tujuan Jakarta batal terbang, akibat gangguan teknis pada pukul 09.40 wib,

Garuda Tujuan Jakarta Gagal Terbang Di Pekanbaru
Tribun Batam/ Istimewa
Kondisi Garuda yang tergelincir. Ilustrasi
TRIBUNNEWSBATAM, PEKANBARU - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 173 dari Pekanbaru, tujuan Jakarta batal terbang, akibat gangguan teknis pada pukul 09.40 wib, Kamis (30/8/2012).

Padahal, pesawat yang membawa ratusan penumpang itu sudah sempat berada di ujung landasan pacu Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, untuk bersiap tinggal landas.                

"Kami sudah siap-siap untuk terbang, tiba-tiba, kru pesawat memberi  informasi pesawat tidak dapat terbang. Mereka menyebutkan ada kerusakan teknis sehingga pesawat harus kembali ke lokasi parkir semula," ujar Elvianda, salah seorang penumpang Garuda yang dihubungi Kamis siang.                

Menurut Elvianda yang berpergian dengan anaknya Sausan (14), perbaikan akan memakan memakan waktu lebih dari enam jam, karena pihak Garuda mengatakan pesawat baru dapat diberangkatkan kembali sekitar pukul 16.00 WIB. Semula, jadwal terbang adalah pukul 9.00 WIB, atau akan terjadi penundaan sekitar tujuh jam.                

Elvianda menambahkan, sejumlah penumpang menginginkan alternatif terbang dengan pesawat Garuda lain yang lebih cepat, misalnya pada pukul 11.00, 13.00 atau 15.00. Namun keinginan itu  tidak dipenuhi, kecuali untuk sembilan penumpang yang memiliki  penerbangan lanjutan (connecting flight) ke beberapa daerah tertentu di Indonesia.                

"Untuk penumpang tujuan Jakarta, kami hanya disuruh menunggu sampai pesawat GA 173 selesai diperbaiki. Pihak Garuda di Pekanbaru mengatakan, itu merupakan keputusan manajemen dari Jakarta," ujar Elvianda sembari mengatakan Garuda sudah memberi makan kepada penumpang sekitar pukul 13.30.                                

Ibnu Hasan, Manajer on Duty Bandara SSK II Pekanbaru, yang dihubungi secara terpisah membenarkan adanya kerusakan pada pesawat Garuda GA 173.

Meski demikian, Ibnu tidak bersedia memberikan keterangan lebih rinci  tentang kerusakan dimaksud.  "Saya tidak berwenang memberikan bagian mana dari pesawat yang rusak. Yang jelas pesawat itu jenis Boeing 737 seri 800," kata Ibnu.(kcm)                

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved