• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 15 September 2014
Tribun Batam

Ini Data Dugaan Korupsi di Batam Diserahkan LSM ke KPK

Senin, 3 September 2012 19:50 WIB
Ini Data Dugaan Korupsi di Batam Diserahkan LSM ke KPK
Tribun Batam/ Istimewa
Ilustrasi penggelapan uang
Laporan Tribunnews Batam, Aprizal

TRIBUNNEWSBATAM.COM. BATAM- Sepuluh koalisi LSM menyerahkan bukti bukti data kasus dugaan korupsi di Batam kepada KPK. Berkas dan data terkait dugaan korupsi dana Bansos di Pemko Batam dan kasus KPU diserahkan ke KPK. Kemudian aktivis LSM tersebut melakukan unjukrasa di gedung KPK di Jakarta dengan harapan agar KPK segera melakukan penanganan kasus korupsi di Batam.

"Jaringan koruptor sudah terlalu kuat di Batam. Tidak bisa mengandalkan penyelesaian dari instansi penegak hukum di Batam ini. Contohnya, penanganan korupsi KPU Batam. Otak dari korupsi dana hibah pemko Batam ke KPU tidak pernah disentuh. Dua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan itu, hanya tumbal otak pelaku yang mengkorupsi dana hibah itu," ujar Hubertus saat akan berangkat ke Jakarta, Senin (3/09).

Ia bersama 44 penggiat LSM berunjukrasa di Jakarta.  Rombongan itu berangkat bertahap sejak Minggu (2/9) dan rombongan terakhir (Hubertus-red) berangkat Senin pagi. Selain menantang KPK untuk datang ke Batam menangani beberapa kasus korupsi yang tidak jelas penyelesaiannya,  puluhan koalisi LSM akan melakukan aksi damai di depan gedung KPK.  

"Malam ini  kami akan tidur di gedung KPK.  Selasa akan menggelar aksi demo. Kami akan duduki gedung KPK sampai ada kejelasan kapan akan datang ke Batam. KPK tinggal menyelidiki saja lagi, semua bukti-bukti korupsi di Batam sudah kami serahkan," ungkap Hubertus.

Para penggiat ini membawa sejumlah dokumen atau data terkait dugaan korupsi di Batam. Antara lain dugaan korupsi dana bansos tahun 2007-2010, dugaan korupsi travel check senilai Rp 750 juta serta dugaan korupsi dana hibah Pemko ke KPUD Batam. (*)
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
26761 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas