Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Batam

Bursa Kerja Online Bisa Atasi Pengangguran

Minggu, 23 September 2012 16:53 WIB


Laporan Tribun Kaltim, Niko Ruru
 
TRIBUNNEWSBATAM, NUNUKAN
- Pemerintah Kabupaten Nunukan berupaya memudahkan para pengangguran di Nunukan untuk mencari kerja.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nunukan Khotaman mengatakan, untuk penanggulangan pengangguran pihaknya berusaha membuat bursa kerja secara online yang memiliki koneksitas ke nasional dan provinsi.

“Sekarang kita sudah ada perangkat lunaknya, tinggal kita melatih tenaga untuk memainkan, bagaimana alat-alat ini. Sehingga kita mampu secara online. Sebentar kita bisa melihat jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan di Kabuapten Nunukan maupun diluar Kabupaten Nunukan. Nanti kita tinggal klik saja untuk melihatnya, jadi kita tidak perlu repot-repot lagi,” ujarnya, Minggu (23/9/2012).

Masih terkait program penanggulangan pengangguran, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pengusaha untuk menerima magang dari para pengangguran di daerah ini.

“Dan kemarin juga kita baru memagangkan beberapa orang ke beberapa perusahaan. Salah satunya ke perusahaan Sucofindo kita magangkan. Apabila nanti Sucofindo merasa anak ini bisa bekerja, mungkin akan dikrekrut menjadi karyawannya,” ujarnya.
Editor: Iman Suryanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas