Pilwako Tanjungpinang

Hasil Quick Count Suara Lis-Syahrul 43,29 Persen

Berdasar hasil quick count yang dilakukan oleh Kepri Research Cebtre (KRC) pasangan Lis-Syahrul mendapat suara 43,29 persen suara.

Hasil Quick Count Suara Lis-Syahrul 43,29 Persen
tribunnewsbatam.com/widodo
Lis Darmansyah berorasi ketika acara peringatan Hari Kartini di Lapangan Pamedan dihadiri ribuan orang. Lis Darmansyah meraih suara 43,29 persen dalam hitung cepat oleh KRC.
Laporan Tribunnews Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Berdasar hasil quick count yang dilakukan oleh  Kepri Research Centre (KRC) pasangan Lis-Syahrul mendapat suara 43,29 persen suara.  Sedangkan Maya-Dahlan 33,27 persen, pasangan Frankim-Yusrizal 6,57 persen dan Husnizar-Rudy memperoleh 14,64 suara. 

Data yang dihimpun oleh KRC hingga pukul 16.00 WIB telah mengambil sample dari 100 TPS yang tersebar di 4 kecamatan di Tanjungpinang. Penghitungan quick count dilakukan di Hotel Bali, Sungai Jang. 

"Kami melakukan penghitungan cepat ini dengan mengambil sample sebanyak 100 TPS yang tersebar di Tanjungpinang," ucap Alfiandri selaku direktur Eksekutif KRC, Rabu (31/10) sore.

Bismar melanjutkan, untuk melakukan penghitungan kali ini dilakukan dengan menggunakan metode Multi-Stage Random Sampling. Mereka akan memasukkan data tersebut secara manual setelah menerima data dari TPS yang mereka ambil samplenya.  

Hasil quick count ini bukan merupakan penghitungan resmi dari KPU. Karena KPU sebagai penyelenggara baru secara resmi mengumumkan hasilnya tanggal 7-9 November 2012 mendatang. Namun demikian pengalaman di berbagai daerah, hasil quick count beda tipis dengan hasil penghitungan resmi KPU sekitar 1-2 persen saja. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help