TribunBatam/

Pilwako Tanjungpinang

Hari Ini KPU Resmi Umumkan Perolehan Suara

Rabu (7/11) ini, KPU Tanjungpinang akan mengumuman hasil perolehan suara Pilwako sekaligus menetapkan wali kota terpilih.

Hari Ini KPU Resmi Umumkan Perolehan Suara
Tribunnewbatam.com/iman suryanto
Lis Darmansyah calon walikota Tanjungpinang. Data per 5 November menunjukkan suara pasangan Lis-Syahrul 38.904 suara atau 45,70 persen, Maya-Dahlan 31,53 persen, Husnizar-Rudy Chua 16,24 persen dan Frankim-Yusrizal 6,52 persen.
Laporan Tribunnews Batam, Iman Suryanto

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Rabu (7/11) ini, Komisi Pemilihan Umum Tanjungpinang akan mengumuman hasil perolehan suara Pilwako Tanjungpinang yang digelar 31 Oktober lalu, sekaligus menetapkan wali kota terpilih. 

Pengumuman akan dilakukan di  kantor KPU Tanjungpinang di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, sekitar pukul 09.30 WIB. Acara tersebut akan dihadiri sejumlah pejabat, pasangan calon serta perwakilan tim sukses dari masing-masing calon.

Ketua KPU Tanjungpinang, Hamid Ali, yang ditemui di sela-sela rapat tertutup persiapan Pleno di Lantai Dua KPU Tanjungpinang, Selasa (6/11) mengatakan, pleno itu sengaja dilakukan setelah pihaknya berhasil mengumpulkan data dan perolehan suara Pilwako beberapa waktu lalu. 

"Setelah selesai penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), maka langsung kita gelar pleno KPU dan selanjutnya hasil tersebut akan kita serahkan ke DPRD Tanjungpinang setelah beberapa hari kita plenokan," ujar Hamid.

Disinggung soal pelaksanaan hasil pilwako tahun ini, Hamid menyatakan terbilang sangat berhasil dan sukses, meski ditemui beberapa kekurangan. "Dari sisi pelaksanaan Pilwako mulai dari KPU, PPS hingga PPK, terbilang sangat sukses dan tidak ditemukan kendala berarti," ujarnya. 

Oleh karena itu, melalui Tribun pihaknya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungannya sehingga tercapai pelaksanaan yang sukses.  "Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanjungpinang atas semua dukungannya hingga terlaksana dengan baik," katanya. 

Dari data yang dihimpun Tribun, diketahui pasangan Lis Darmansyah dan Syahrul unggul di empat kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang, yakni Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang Barat, Bukit Bestari, dan Tanjungpinang Kota.

Pasangan Lis Darmansyah-Syahrul memperoleh 38.904 suara atau 45,70 persen (hasil sementara hingga senin (5/11) pukul 21.00 wib), disusul pasangan nomor urut 1, Maya Suryanti-Tengku Dahlan dengan jumlah suara sebanyak 26.843 suara atau 31,53 persen. 

Kemudian pasangan nomor urut 4, Husnizar Hood-Rudy Chua dengan jumlah suara sebanyak 13.828 suara atau 16,24 persen. Pasangan nomor urut 3, Hendry Franklim-Yusrizal dengan jumlah suara sebanyak 5.547 atau 6,52 persen. (*)
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help