• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Batam

Polisi Tangkap Dua Bandar 40 Ribu Butir Ekstasi

Senin, 12 November 2012 00:27 WIB
Polisi Tangkap Dua Bandar 40 Ribu Butir Ekstasi
tribunennewsbatam.com/argy
Dua warga Batam yang tertangkap di bandara RAF Tanjungpinang saat akan membawa 40 ribu butir pil ekstasi dari Tanjungpinang ke Jakarta, Jumat lalu.
Laporan Tribunnews Batam, Septyan M Rohman

TRIBUNNEWSBATAM.COM- Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri berhasil mengamankan dua tersangka JM (51) dan THXH (48), Sabtu (10/11) di salah satu hotel di daerah Pluit, Jakarta Utara.  Masing-masing berperan sebagai bandar narkoba dan orang kepercayaan bos si pemilik barang haram tersebut. 

Penangkapan ini tak butuh waktu lama, hanya selang sehari setelah Elimus Suryani dan Philipus Yos, 2 warga Batam yang diamankan petugas Bandara Raja Ali Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang, Jumat (9/11) pagi, karena kedapatan membawa 40 ribu butir happy five jenis narkoba golongan II di dalam kardus makanan bawaan mereka.

Kedua tersangka hasil pengejaran Ditresnarkoba itu, tiba di Batam Minggu siang (11/11) pukul 14.25 WIB Keduanya diterbangkan melalui pesawat Lion Air JT 371 pukul 13.25 WIB dari Bandara Internasional Cengkareng menuju Bandara Internasional Hang Nadim, Batam.

Pantauan Tribun, meskipun mendapat pengawalan dari beberapa anggota kepolisian, ke dua tersangka itu sekilas tampak seperti penumpang lainnya. Mengenakan kemeja biru dipadu celana hitam layaknya penumpang biasa, kendati kedua tangan diborgol di depan.

Kedua tersangka itu turun belakangan setelah penumpang lainnya terlebih dahulu turun. Saat berada di tangga ekskalator, polisi yang mengawal JM yang kebetulan berada di posisi depan spontan menutupi wajah JM dengan jaket hitamnya saat melihat bidikan kamera wartawan. Namun tidak demikian dengan THXH yang berada di posisi belakang JM, sehingga wartawan lebih leluasa mengambil gambar THXH.

Polisi tampak mempercepat langkah mereka mengawal JM dan THXH menuju mobil silver berplat BP 1908 ZM. Keduanya akan dibawa ke Mapolda Kepri untuk menjalani penyidikan selanjutnya. (*)
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
37672 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas