• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Batam

Bagaimana Klaim Kecelakaan Jasa Raharja?

Selasa, 18 Desember 2012 00:59 WIB
Bagaimana Klaim Kecelakaan Jasa Raharja?
tribunnewsbatam.com
Ilustrasi kendaraan yang mengalami tabrakan hingga rusak. Jasa Raharja memberikan asuransi kepada korban kecelakaan lantas.
Hallo Jasa Raharja, saya mau tanya, saudara kami 1 Oktober lalu mengalami kecelakaan bermotor. Bagaimana syarat dan cara melakukan klaim asuransi kecelakaannya. Dimana dari akibat kecelakaan itu  kondisinya cacat permanen yaitu  salah-satu jari tangan putus. Dan berapa lama batas waktu pengajuan klaim Jasa Raharja dari kejadian kecelakaan tersebut.

Pengirim 081534395xxx

Paling Lambat 6 Bulan Setelah Kejadian

Kecelakaan lalu lintas jalan akibat ditabrak kendaraan bermotor atau tabrakan dua kendaraan bermotor atau lebih akan mendapatkan santunan Jasa Raharja berupa santunan biaya perawatan/pengobatan, cacat tetap, meninggal dunia dan penguburan sesuai ketentuan UU No. 34 tahun 1964 PP No. 18 tahun 1965 tentang dana kecelakaan lalu lintas jalan.

Untuk cidera luka-luka dapat diberikan santunan biaya perawatan/pengobatan yang dilakukan secara medis yaitu perawatan di Rumah Sakit/Puskesmas dan pembelian obat di apotek berdasarkan resep dokter. 

Sementara untuk cidera cacat tetap seperti kehilangan sebagian anggota badan (amputasi) atau berkurang fungsi anggota badan (tidak normal) maka dapat diberikan dana santunan cacat tetap sesuai ketetapan dokter dan ketentuan peraturan yang berlaku. 

Berkaitan dengan yang dialami keluarga saudara yaitu jari putus, dapat segera diajukan pengajuan dana santunan cacat tetap ke Jasa Raharja terdekat dengan melampirkan laporan kecelakaan dari Kepolisian, keterangan dari rumah sakit, keterangan cacat tetap dari dokter yang merawat dan KTP korban.

Adapun dana santunan cacat tetap maksimal sebesar Rp 25 juta bila kecelakaan lalu lintas berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 36/ PMK.010/2008.  Namun untuk besaran dana santunan cacat tetap yang akan diterima korban berdasarkan keterangan dan ketetapan cacat tetap yang ditentukan oleh dokter yang merawat korban dan dokter perusahaan Jasa Raharja. 
Perlu kami informasikan batas akhir pengajuan dana santunan kecelakaan lalu lintas paling lambat 6 bulan dari tanggal terjadinya kecelakaan.  Demikian jawaban dari kami semoga bermanfaat. Bila masih ada pertanyaan silahkan hubungi kantor Jasa Raharja Kepri di Jalan Ir  Sutami No. 1 Sekupang Batam Telepon 0778-322894

Soni Sumono 
Kanit Humas PT Jasa Raharja Cabang Batam

Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
48952 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas