Senin, 22 Desember 2014
Tribun Batam
Home » Jiran

Keluarga Jemput 3 Jenazah TKI Korban Kapal Tenggelam

Sabtu, 22 Desember 2012 18:06 WIB

Keluarga Jemput 3 Jenazah TKI Korban Kapal Tenggelam
tribunnews/ilustrasi
Tiga jenazah sudah diidentifikasi dan dibawa pulang keluarganya
Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUNNEWSBATAM.COM,BATAM-Tiga dari 10 jenazah, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tewas tenggelam di pantai Teluk C, Bandar Penawar Kota Tinggi, Johor Bharu, Malaysia sudah dijemput keluarganya, Sabtu (22/12/2012)
Ketiga jenazah TKI itu masing-masing bernama Wilda, Sudarman dan Nur Hasanah. 

Jasad TKI korban tenggelam sebelumnya  dititipkan di kamar mayat Hospital Kota Tinggi itu, Nur Hasanah yang pertama kali diambil kedua orang tuannya. Nur Hasanah yang diperkirakan masih berusia 14 tahun itu merupakan warga Malaysia yang tinggal di Kajang Selangor. 

Nurhasanah sendiri sudah mendapatkan Identity card (IC) biru (KTP red) karena lahir di Malaysia. Sedangkan orang tuanya hanya mendapat IC warna merah, khusus bagi warga pendatang yang menetap di Malaysia diatas 10 tahun. 

Sarjen Muhammad, anggota Sisasatan Pegawai Police Sekudai (setingkat reskrimsus Polda) mengatakan, dari 10 jenazah TKI, satu diantaranya warga Malayisa, karena dari IC biru yang ditemukan.

 "Nafi Bin Sarjih, orang tuanya langsung menjemput jenazah anaknya setelah mendapat kabar ada boat pancung yang tenggelam,"ujarnya saat  ditemui di kamar mayat Hospital Kota Tinggi, Sabtu (22/12). 

Kapal TKI ini tenggelam di  perairan Bandar Penawar, Kota Tinggi, Negara Bagian Johor Baru, 17 Desember lalu.(*)
Editor: Salomo Tarigan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas