• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Batam

Ketua Kadin Batam: Tak Bisa Kerja Saya Reformasi

Minggu, 20 Januari 2013 09:12 WIB
Ketua Kadin Batam: Tak Bisa Kerja Saya Reformasi - 19012013_Kota_Kadin_Argi_01.jpg
Tribun Batam/Argianto
Suasana Palantikan Pengurus Kadin Batam periode 2012-2017 hasil Musyawarah Kota (Mukota) V
Ketua Kadin Batam: Tak Bisa Kerja Saya Reformasi - 19012013_Kota_Kadin_Argi_08.jpg
Tribun Batam/Argianto
Ketua Kadin Batam: Tak Bisa Kerja Saya Reformasi - 19012013_Kota_Kadin_Argi_09.jpg
Tribun Batam/Argianto
TRIBUNBATAM, BATAM - Kepengurusan Kadin Batam di bawah kepemimpinan Ahmad Ma'ruf Maulana, resmi dilantik ketua Kadin Provinsi Kepulauan Riau, Johannes Kennedy, Sabtu (19/1/2012) malam di Novotel Hotel.

Pengurus Kadin Batam periode 2012-2017 hasil Musyawarah Kota (Mukota) V ini terdiri dari 113 orang dengan 21 bidang kepengurusan. Dengan jumlah pengurus sebanyak itu, Ahmad Ma'ruf Maulana, optimis anggotanya dapat bekerja keras membangun Batam ke depannya.

"Harus yakin, optimis, kalau tidak bisa bekerja dengan baik, akan kami reformasi," ucap Ma'ruf.

Ma'ruf mengaku, tahun ini merupakan tahun terberat bagi kepengurusan Kadin Batam yang dipimpinnya karena bekerja di tengah-tengah persoalan tuntutan kenaikan Upah Minimum Kota Batam. Kendati demikian, ia optimis pengurus Kadin Batam dapat melewati tantangan itu.

"Ini tahun bekerja keras, tahun berat bagi Kadin Batam. Di tengah permasalahan UMK, menghadapi gugatan kenaikan UMK. Apalagi isu politik mendekati pemilukada. Insya Allah, kami optimis bisa melewati itu," katanya.

Dalam waktu dekat, usai Seminar Outlook ekonomi 2013 yang digelar bersamaan dengan acara pelantikan pengurus Kadin Batam 2012-2017, Ma'ruf berencana menggelar kegiatan serupa. Namun nanti akan mengundang tokoh penting, seperti mantan wakil presiden RI, Jusuf Kalla.

"Langkah selanjutnya, bulan depan kami akan menggelar seminar lagi tentang entrepreneurship mengundang Jusuf Kalla. Kami mau minta pendapatnya bagaimana UKM (Usaha Kecil Menengah) bisa tumbuh di saat UMK (Upah Minimum Kota) naik," ujar Ma'ruf.

Wakil Menteri Perindustrian RI, Alex SW Retraubun, yang ikut hadir dalam pelantikan pengurus Kadin Batam 2012-2017 ini, cukup mengapresiasi dengan bidang kepengurusan Kadin Batam yang dinilainya cukup detail dengan 21 bidang cakupan.

"Kepengurusannya detail, luar biasa. Ada kelautan, rumput laut, dari kementerian aja nggak begitu. Kalau mereka bisa bekerja sama dengan baik, ada energi pembangunanlah dari Kadin Batam ini," harap Alex kepada pengurus Kadin Batam di bawah kepemimpinan Ahmad Ma'ruf Maulana ini. (Tribun Batam Cetak) 
Editor: Iman Suryanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas