Sabtu, 22 November 2014
Tribun Batam

Harga Emas 24 Karat di Batam Tembus Rp 527 Ribu

Selasa, 22 Januari 2013 01:13 WIB

Harga Emas 24 Karat di Batam Tembus Rp 527 Ribu
tribunnewsbatam.com/widodo
EMAS- Ilustrasi perhiasan emas. Harga emas 24 karat di Batam mencapai Rp 527 ribu per gram, Minggu 20 Januari 2013.
Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Meski harga emas terus bergerak naik menyentuh Rp 527 ribu per gram emas 24 karat, tetapi animo masyarakat untuk membelinya cukup tinggi.  Hal itu terlihat di Toko Emas Banda Baru di Sei Jodoh yang ramai pengunjung membeli berbagai jenis perhiasan emas.

"Saat ini konsumen masih meminati perhiasan emas, meski emas 24 karat sempat mengalami kenaikan seharga Rp 527 ribu per gram padahal dua minggu lalu seharga Rp 520 ribu per gram," ujar Faris staf toko emas Banda Baru, Jodoh, Minggu (20/1).

Perhiasan emas dimintai karena untuk persediaan tabungan masa mendatang. Selain itu, emas juga mudah untuk dijual kembali sewaktu-waktu membutuhkan uang tunai. Apalagi trend harga emas 24 karat diperkirakan bakal terus naik.

Emas gampang dijualnya kalau kita suatu saat butuh uang. Dan harga emas cenderung mengalami kenaikan terus. Jadi untuk jaga-jaga tabungan juga," ujar Yanti warga Batam Centre yang membeli perhiasan emas 7,5 gram.

Pantauan Tribun di Toko Emas Banda Baru, dan sejumlah toko emas lainnya tampak beberapa jenis perhiasan sangat diminati pengunjung. Antara lain cincin, gelang dan kalung. Selain emas 24 karat terdapat juga emas 23 karat seharga Rp 466 ribu termasuk untuk emas putih yang berada di level di bawah emas 23 dan diatas emas 22 karat.

"Saat ini emas 24 paling favorit, namun untuk stand kita di mal  lebih banyak ke emas putih," jelasnya.

Untuk pergerakan harga emas menurut Faris, juga dipengaruhi oleh harga pasaran emas dunia, termasuk perubahan kurs dollar AS yang banyak mempengaruhi kenaikan harga emas dunia.  "Harga emas susah diprediksi, terkadang dalam satu hari bisa beberapa kali naik harga, atau bahkan tidak mengalami perubahan harga dalam beberapa minggu," ujarnya

Tingkat pembelian emas saat ini masih kondisi wajar, bahkan bisa dibilang cenderung sepi karena awal tahun banyak menahan dan mengumpulkan emas.  (*)
Editor: Iswidodo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas