PKS Pecat Ria Saptarika

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri secara mengejutkan memecat kader terbaik mereka, Ir Ria Saptarika.

PKS Pecat Ria Saptarika
TRIBUNNEWSBATAM.COM/ARGYANTO
Ria Saptarika mantan Wakil Walikota Batam 2006-2011
Laporan Tribunnews Batam, M Zuhri

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri secara mengejutkan memecat kader terbaik mereka, Ir Ria Saptarika. Ria adalah mantan wakil wali kota Batam 2006-2011, dan juga mantan anggota DPRD Provinsi Kepri 2004-2006.

Ria Saptarika dipecat PKS setelah gagal memenuhi kontrak politiknya pada Pilkada 2006 lalu. Dalam kontrak politik Ria diberi tanggungjawab untuk membangun kantor-kantor DPC di kecamatan serta pembelian kendaraan operasional.

Pemecatan ini menuai berbagai spekulasi informasi yang berkembang. Termasuk juga soal pembangkangan yang dilakukan Ria terhadap partai.  Di antaranya, tak lagi terlibat dalam pembinaan-pembinaan yang harus diikuti setiap kader yang digelar setiap pekan. Ria juga secara sepihak memutuskan akan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di tahun 2014 mendatang.

Partai berlambang padi dan bulan sabit ini secara resmi mengeluarkan surat keputusan pemecatan tertanggal 8 Januari 2013. "Beliau sudah melanggar ADART partai sehingga partai memutuskan untuk melakukan pemecatan dan ini sudah menjadi kesepakatan. Dan berbagai jalan sudah ditempuh sebelum PKS mengambil tindakan tersebut," ujar Prijanto Rabbani, Humas DPW PKS Kepri secara khusus kepada Tribun, Senin (21/1).

Pemecatan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Dewan Syariah Wilayah PKS Kepri No. SKEP-03/DSW.PKS.KEPRI/I/13 tentang pemberhentian saudara Ria Saptarika sebagai kader PKS. (*)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved