Jumat, 28 November 2014
Tribun Batam

Sebanyak 91 Pegawai Honorer Pemko Batam Akan Diajukan CPNS

Rabu, 30 Januari 2013 02:51 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Pemerintah Kota Batam masih memroses Surat Keterangan (SK) 91 pegawai honorer kategori 1 (K1) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Firmansyah, 94 pegawai honorer dinyatakan lolos verifikasi dan dua orang tidak diajukan.

“Sembilan puluh empat orang dikeluarkan oleh Kemenpan, dua tidak diajukan. Satu gagal dan diberhentikan, sementara yang satu lagi tidak bisa menunjukkan ijazah aslinya. Sisalah 92 honorer,” ujar Firmansyah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Selasa (29/1/2013).

Meski demikian, dari ke-92 orang itu hanya 91 orang yang telah ditetapkan Nomor Induk Pegawai (NIP)-nya. Karena, satu honorer lainnya terputus di masa kerja.

“Jadi untuk pegawai K1, kami sudah mengeluarkan NIP untuk 91 pegawai per 21 Januari 2013. Tinggal tunggu SK pengangkatannya saja dari Walikota,” jelasnya.

Ia mengatakan, BKD mengupayakan pengeluaran SK pengangkatan yang akan dilaksanakan 1 Februari 2013 nanti. Belum ada pengumuman resmi sekalipun untuk penyerahan SK pengangkatan.

“Kami targetkan lah 1 Februari 2013 paling lambat. Karena NIP sudah ada. SK tinggal ditandatangani Walikota saja. Nanti orangnya akan kami panggil satu per satu. Sebab SK inikan untuk perorangan, bukan kolektif,” ujarnya menegaskan.

Sebelumnya dikabarkan, tahun 2012 lalu, Pemko Batam mengajukan 174 honorer kategori 1 (K1) untuk diproses menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun dari angka tersebut hanya 94 yang dinyatakan lolos verifikasi. (*)
Editor: Candra P. Pusponegoro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas