• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Batam

Syamsul Bahrum Kaget Ditunjuk Jadi Staf Ahli Hukum Politik Provinsi Kepri

Kamis, 7 Februari 2013 13:54 WIB
Syamsul Bahrum Kaget Ditunjuk Jadi Staf Ahli Hukum Politik Provinsi Kepri
tribunnewsbatam.com/widodo
STAF AHLI- Syamsul Bahrum mulai 6 Januari 2013 dilantik jadi Staf Ahli Hukum Politik Provinsi Kepri
Laporan Tribunnews Batam, Eko, Dedy, Purwoko

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG-  Penantian panjang Syamsul Bahrum terjawab sudah. Setelah hampir dua tahun non job, Syamsul Bahrum menduduki jabatan Staf Ahli Hukum Politik Provinsi Kepri. Syamsul Bahrum dilantik bersama 11 pejabat eselon II lainnya oleh Gubernur Kepri Muhammad Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (6/2) sore. 

"Terimakasih kepada bapak gubernur dan wakil gubernur, sehingga kami dipercaya lagi. Hampir dua tahun non job, tapi kami tetap masuk kerja. Semoga jabatan ini bisa lebih baik untuk membantu gubernur dalam membangun  Kepri," ujar Syamsul Bahrum yang didampingi istrinya.

Senyuman selalu menghiasi wajah Syamsul. Ia tidak menyangka akan kembali mendapatkan kepercayaan."Kaget dikit ya, tapi memang tidak memperkirakan saja waktunya," ujar Syamsul.

Syamsul tidak mendapatkan jabatan pascakalah dalam Pemilukada Batam 2011. Mantan Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko Batam ini tak lagi menduduki jabatan. " Harus teliti dan kerja sebaik-baiknya, mengingat ini tahun ini pra pemilu 2014.  Mengkaji dan memberikan masukan seputar politik ke gubernur tentu tugas utama. Jadi, doakan semoga lancar-lancar saja," ujar Syamsul.

Selain Syamsul Bahrum, kabinet 2 HMS juga diisi wajah baru yakni Cris Setianto Triwinasis. Bung Cris menyatakan kepercayaan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri itu sebagai amanah yang harus dia pertanggungjawabkan. Dalam mengemban tugas ke depan, Cris mengaku tetap tak melupakan filosofi sepakbola. Baginya, dalam tugas profesional ia juga akan terus belajar dalam menghadapi tantangan yang setiap waktu berubah maupun berkembang.

"Karena itu saya harus selalu belajar, tak segan-segan belajar atau meminta petunjuk kepada para pejabat lama maupun orang lain. Kalau dalam sepakbola, untuk bisa menang maka harus banyak bertanding dan banyak jam terbang. Dalam menjalankan tugas pun kita harus selalu belajar mengenali persoalan, niscaya amanah itu bisa saya jalankan," katanya.

Diakuinya, job barunya di biro administrasi perekonomian merupakan sesuatu yang baru. Oleh karena itu ia pun menganggap sebagai tantangan baru yang harus siap dilaksanakan sebaik mungkin. "Intinya saya harus siap ditunjuk, siap belajar," katanya.

Gubernur Kepri HM Sani menerangkan kalau sosok Syamsul Bahrum adalah sosok yang telah lama dikenalnya. "Saya sudah lama kenal dengan Syamsul Bahrum dan saya percaya mengemban tugas baru ini. Semoga dengan kemampuannya yang dimiliki dapat menunjang kinerja pemerintah Provinsi Kepri," papar Sani.

Saat pelantikan, terlihat ketegangan diwajah masing-masing pejabat eselon dua yang baru ini. Sebelum berpidato Sani sempat berguaru mereka yang memasang wajah tegang. "Kalau mau jadi pelayan masyarakat harus siap terus, seperti di militer kalau disuruh masuk parit dia selalu bilang siap, siap dan siap," ucap Sani dan dibalas tawa oleh para hadirin.

Pesan Sani kepada pejabat yang baru yakni selalu bekerja keras dengan semangat dan jalani dengan sepenuh hati. "Cintailah pekerjaan itu seolah-olah kamu menenun sutra untuk kekasihmu sendiri," tutup Sani.
Sedangkan untuk Amhar Ismail, Sani menilai Amhar adalah sosok yang tepat untuk mengembangkan sektor usaha kecil selama ini.  Ahmar sendiri sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Gubernur Bidang Perekonomian Provinsi Kepri.

"Pertumbuhan ekonomi di Kepri saat ini diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. Pertumbuhan ekonomi Kepri mencapai 8,2 persen, sedangkan nasional masih 6 persen lebih. Bahkan semenjak kami 2 HMS menjabat, pertumbuhan ekonomi kisaran 7 persen lebih. Pertumbuhan ini ternyata didorong dengan tumbuhnya sektor-sektor baru dan itu diantaranya dari sektor usaha kecil. Oleh itu, sosok Amhar Ismail dinilai akan mampu mengembangkan sektor ekonimi kecil dan kreatif ini," ungkap Sani. (*)

Nama Jabatan Lama Jabatan Baru

Robert Iwan Loriaux   Kepala Bapeda Asisten Ekonomi Pembangunan
Naharuddin Kadispenda Kepala Bappeda
Amir Faisal Kadis KUKM Kepala Badan Ketahanan Pangan.
Marwan Kepala Badan Lingkungan Hidup
Eddi Irawan Kakan Satpol PP P Kepala BNPB
Rahminuddin Kadis Pertambangan
Isdianto Kadistamben Kadispenda
Amhar Ismail Asisten Ekonomi Kadis KUKM
 Khairuddin Jaffar Kepala BLH Kadis Kependudukan.
Usman Taufik Kadis Kehutanan Kepala Kantor Satpol PP
Syamsul Bahrum Staf ahli bidang hukum dan politik
Cris Setianto Triwinawis Sek BPN Batam Kabiro Adm Perekonomian
 
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
64441 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas