Senin, 24 November 2014
Tribun Batam

Iwan : Dengan Olahraga Kita Bisa Maju dan berkarya

Senin, 11 Februari 2013 11:56 WIB

Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto
 
TRIBUNBATAM, ANAMBAS
- Guna mengembangkan Olahraga sekaligus menjaga fisik bagi para generasi muda di pulau-pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Beladiri Tarung Derajat KKA membuka cabang baru di Desa Piabung, Kecamatan Palmatak, atau tepatnya di kawasan pangan SMPN 2  Sabtu (9/2/2013) lalu.

Pembukaan Cabang Tarung Derajat tersebut dihadiri secara langsunhg oleh Iwan K Roni, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kepulauan Anambas, serta unsur muspida dan anggota pembina serta pelatih tarung derajat yang mayoritas dari Anggota Satpol PP Pemkab Anambas.

Pada kesempatan tersebut, Iwan mengatakan kehadiran olahraga beladiri ini, nantinya diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi generasi muda, untuk  melakukan olah raga sekaligus dan menjaga fisik, serta yang terpenting bisa menjunjung tinggi sportifitas.

"Keberadaan tarung derajat di anambas ini, memiliki berbagai fungsi. Selain untuk pembinaan kesehatan dan ketahanan fisik bagi anggota Satpol PP Anambas dalam menjalankan tugasnya, juga bisa ditularkan ke generasi muda,"kata Iwan.

Berdasarkan hal tersebut, atas saran dan gagasan dari Satpol PP Anambas ke Disparbudpora Anambas, kemudian berencana membuka cabang tempat latihan olah raga tarung derajat tersebut di daerah Kecamatan Palmatak, seperti yang dilakukan saat ini.

"Harapan kita kedepan, dengan dibukanya cabang olah raga tarung derajat di daerah ini, maka generasi muda di Palmatak dapat menekuni semua kegiatan latihan yang diberikan oleh para pelatih yang sudah dibentuk oleh Satpol PP. Melalui latihan yang serius, tersebut juga diharapkan mampu nelahirkan generasi muda yang tangguh, menjaga disiplin, kekompakan bermasyarakat, serta mampu menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara kita tercinta," ucap Iwan.

Menanggapi hal tersebut, Camat Palmatak Radja Almizan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Disparbudpora dan Satpol PP Anambas, termasuk pihak terkait lainnya, dalam membuka kegiatan cabang oleh raga bela diri tarung derajat di wilayah ini.

"Kehadiran oleh raga tarung derajat di daerah ini, perlu kita dukung bersama, agar bisa melahirkan generasi muda yang berprestasi dan menjunjung spotifitas dalam berolah raga," ucapnya.
Editor: Iman Suryanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas