Siswa Belum Tahu Apa Itu Penyakit Kaki Gajah

Ratusan siswa se-Kecamatan Batuampar berkumpul di Kantor Lurah Tanjungsengkuang ikut pencegahan penyakit kaki gajah.

Siswa Belum Tahu Apa Itu Penyakit Kaki Gajah
tribunnewsbatam.com/anne maria
VAKSIN- Sejumlah siswa kumpul di Kantor Lurah Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar untuk ikuti vaksinasi filariasis atau kaki gajah, Senin 11 Februari 2013.
Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Ratusan siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA  se-Kecamatan Batuampar ikut ambil bagian dalam pengobatan pencegahan penyakit kaki gajah, Senin (11/2) pagi di Kantor Kelurahan Tanjung Sengkuang. 

Ditemani beberapa orang guru, para pelajar ini menjadi objek pengobatan pencegahan penyakit berbahaya tersebut.

Cahaya siswi MTS Darul Ikhsan Sengkuang mengaku dirinya beserta teman-temannya baru saja diberitahu mengenai pengobatan gratis kaki gajah hari ini. 

"Banyak, ada SD 01, SD 02, SD 03, SD 04, terus MTS dan MA Darul Ikhsan. Kami baru dikasih tahu tadi pagi oleh guru," ujar siswi kelas 9 itu kepada Tribun. Cahaya pun belum paham betul, apa itu penyakit gajah.

"Nggak dikasih tahu sih. Tahunya cuma bentuknya saja, kakinya besar. Kami lihat di poster yang ditempel di sekolah. Itu pun baru-baru ini saja ditempel.  Makanya kami tahu ada penyakit kaki gajah," ujar Cahaya.

Diketahui mulai Senin hingga Rabu (11-13/2/2013) di Batam sedang diadakan pengobatan pencegahan penyakit kaki gajah dengan membagikan pil atau kapsul vaksin anti filariasis. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help