Usai Isi SPBB di Sei Buluh Singkep, Enam Belas Drum Minyak Terbakar

Percikan abi tiba tiba muncul saat Anak Buah Kapal (ABK) hendak menghidupkan mesin kapal.

LINGGA, TRIBUN - Percikan abi tiba tiba muncul saat Anak Buah Kapal (ABK) hendak menghidupkan mesin kapal. 

Api yang semula hanya muncul dibagian belakang tiba tiba menyambar satu persatu drum minyak yang berada di geladak kapal tersebut. 

Tak pelak, seisi kapal pun terbakar. Sedangkan seluruh kru kapal berhasil selamat setelah meloncat ke air.

Peristiwa naas itu terjadi saat puluhan drum minyak berhasil hasil dimasukkan ke kapal usai pengisian di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) di Sei Buluh, Singkep Barat, Sabtu (23/2/2013). Rencananya, seluruh muatan itu akan dibawa ke desa Kranden.

"Seluruh isinya habis terbakar. Tidak ada korban jiwa. Ada sekitar 12 drum minyak tanah, dan empat drum solar. Itu mau dibawa ke Krandin," kata Kapolres Lingga, AKBP Moch. Khozin, melalui Kapolsek Singkep Barat, AKP Panji Irawan, saat dikonfirmasi Tribunnewsbatam.com, kemarin..

Api yang terus membesar pun membuat warga di sekitar panik dan segera melihat sumber asap yang mengepul hitam. Kapal itu pun segera di sorongkan ke tengah hingga tidak membakar pelabuhan tempat bersandarnya kapal kapal yang mengisi minyak .
 
Kapal pun tidak bisa selamatkan lagi dan hangus dilahap si jago merah. Api padam dengan sendirinya setelah beberapa orang juga berusaha untuk memadamkan. 

Kepolsian masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait peristiwa terebut.
 
Pengurus SPBB, Edison, masih enggan memberikan komentar ketika dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut. Pada 2012 lalu, peristiwa serupa juga terjadi di SPBB Sei Buluh itu dengan mengahanguskan satu kapal beserta isinya dan melukai ABK yang berada di dalamnya. 

Tidak adanya hydrant khusus minyak di SPBB ini membuat setiap upaya kebakaran sulit dilakukan. (arm)
Editor: Candra P. Pusponegoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved