Sabtu, 27 Desember 2014
Tribun Batam

Seluruh SKPD Kota Batam Tandatangani Pakta Integritas

Senin, 25 Februari 2013 16:10 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-
Menuju Batam sebagai wilayah bebas bersih dan melayani, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batam menandatangani Pakta Integritas, Senin (25/2) di Ruang Presentasi Lantai 5 Kantor Walikota Batam.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan dan Wakil Walikota Batam Rudi turut menyaksikan penandatanganan yang dilakukan oleh seluruh SKPD tersebut. Dahlan, dalam arahannya mengatakan pakta integritas tersebut harus dilakukan untuk reformasi birokrasi.

"Perubahan ini, merupakan upaya besar dari pemerintah untuk memperbaiki semua lini. Saya berterima kasih kepada seluruh SKPD atas kerjasamanya," ungkap Ahmad Dahlan dalam rilis yang diterima Tribun.

Penandatanganan tersebut merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri PAN dan RB No 49 Tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas, yang di dalamnya mengatur bahwa seluruh Pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah serta PNS diwajibkan untuk menandatangani Dukumen Pakta Integritas.  Hal ini menjadi momentum penting bagi upaya pemberantasan korupsi di lingkungan pemerintahan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Inspektorat Kota Batam Hartojo Sirkoen mengatakan Pakta Integritas merupakan janji atau pernyataan diri untuk tidak melakukan KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) serta memberi kinerja yang baik sesuai tupoksi dan kewenangan masing-masing. (*)
Editor: Iswidodo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas