Penyelundup Rotan Lempari Bom Molotov ke Petugas Patroli Bea Cukai

Kru kapal penyelundup rotan dari Kepri ke Singapura, melempari bom molotov kepada petugas Bea Cukai.

Laporan Tribunnews Batam, Rachta Yahya

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN – Aksi penyelundup semakin berani saja, mereka tak segan-segan melawan saat akan ditangkap petugas. Hal itu terjadi saat petugas kapal patroli gabungan dari Kanwil DJBC Khusus Kepri dan Kantor Pelayanan BC Batam hendak menangkap Kapal Motor (KM) Bintang Fajar I.

Kapal tersebut diduga  menyelundupkan rotan ke Singapura, Kamis (21/2/2013) lalu sekitar pukul 14.30 WIB, di perairan Tanjung Sengkuang, Batam. Para penyelundup melempari petugas dengan bom molotov ke arah kapal patroli yang tengah mengejar mereka. Untungnya, ledakan bom molotov dari penyelundup itu tidak sampai mengenai petugas tim gabungan itu.

"Iya, para penyelundup sempat melempari kami dengan bom molotov beberapa kali. Untungnya tidak sampai mengenai dan petugas pulang dalam keadaan selamat," ujar Kepala Bidang Penindakan DJBC Khusus Kepri, Agus, Selasa (26/2/2013) siang.

Para penyelundup tersebut juga menyiapkan senjata tajam berupa parang. KM Bintang Fajar I yang diduga menyelundupkan rotan tersebut juga diketahui memiliki pengawalan saat hendak melakukan aksi penyelundupan itu. Dua speedboat berkecepatan tinggi diketahui mengawal KM Bintang Fajar I. Masing-masing speedboat berisikan 9 orang kru. (*)

Sumber:
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help