LIGA CHAMPIONS

Minggu Malam Tottenham vs Arsenal di MNCTV

Tottenham Hotspur dan Arsenal akan ngotot memperebutkan tiket ke Liga Champions nanti malam live di MNCTV.

TRIBUNNEWSBATAM.COM- North London Derby antara Tottenham Hotspur dan Arsenal selalu berlangsung panas dan dalam atmosfer tinggi. Dua tim asal London utara merupakan rival sejati. Dan tensi derby pada Minggu (3/3) pukul 23.00 makin tinggi karena berbalut perebutan tiket ke Liga Champions, yang merupakan kompetisi Eropa paling bergengsi.

Pada derby kali ini kedua tim memiliki misi yang sama yakni memperebutkan tiket Liga Champions untuk musim depan. Saat ini Spurs masih unggul atas Arsenal di papan klasemen. Gareth Bale dkk bercokol di posisi ketiga dengan perolehan 51 poin, sedangkan Jack Wilshere dkk berada di urutan kelima dengan 47 poin.

Jika Spurs menang, kans mereka ke Liga Champions makin besar. Sebaliknya perjalanan Arsenal semakin terjal. Sedang tambahan tiga angka akan menipiskan jarak Arsenal, sekaligus memperketat persaingan dengan Spurs dan Chelsea.

"Saya suka derby. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami ingin meraih tiga poin karena kami memiliki kualitas untuk menang di sana," kata striker Arsenal, Lukas Podolski, di situs resmi klub.

Arsenal sebenarnya masih punya peluang untuk finis di posisi empat jika mampu memertahankan performa di Premier League. Mereka memenangkan tiga laga Premier League terakhir dan belum pernah kalah dalam lima laga setelah mengalahkan Aston Villa 2-1 pada 23 Februari lalu.

Dan Wenger sebenarnya punya alasan kuat untuk membawa skuadnya menang di kandang Spurs setelah mereka tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan, hanya 11 gol dalam 13 laga ditambah lagi daya serang The Gunners yang masih kuat.

"Kami selalu konsiten dan kuat ketika menjalani pertandingan away, kami punya rekor pertahanan bagus ketika menjalani laga away sebab kami mampu menyerang dengan bagus. Statistik itu akan membantu kami untuk mengulanginya lagi," ujar Wemger. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved