ANAK HILANG DI BATAM

Baju Empat Anak Dijemur Untuk Kurangi Bau Cairan Tubuh Yang Menempel

Tiga lembar baju bocah yang sempat dipertanyakan pihak keluarga, siang kemarin memang dijemur di Polresta Barelang.

Baju Empat Anak Dijemur Untuk Kurangi Bau Cairan Tubuh Yang Menempel
tribunnewsbatam.com/argyanto
JEMUR- Baju empat anak yang ditemukan meningal dalam mobil tanggal 28 Februari kemarin, baju atau pakaiannya dijemur di Polresta Barelang Senin 4 Maret 2013.
Laporan Tribunnews Batam, Aprizal/Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Tiga lembar baju bocah yang sempat dipertanyakan pihak keluarga, siang kemarin memang dijemur di depan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Barelang. Di setiap pasang baju itu terlihat masih ada bercak cairan. Selain baju dan celana, juga terlihat satu lembar celana dalam perempuan warna putih, serta empat pasang sandal anak-anak.

Berdasarkan pengamatan, pakain yang dijemur itu meliputi celana levis pendek warna biru dongker diduga milik Wihelmus, celana olah raga warna kuning diduga milik Ferson, serta celana pendek warna hijau berpasangan dengan baju kaos warna loreng.

Terlihat juga tiga lembar kaos warna kuning bergambar boneka, kaos biru gambar Panda, kaos merah bergambar Winny the Pooh, satu lembar celana cewek warna coklat berpasangan dengan celana dalam warna putih. Sedangkan sandal warna pink berukuran paling besar, berdampingan dengan sandal warna merah, biru dan ungu.

Sebelumnya, orang tua Wihelmus yakni Andreas mengatakan, selain mengenakan baju kaos warna biru, Wilhelmus juga mengenakan baju singlet warna putih. Dari pakaian yang dijemur itu, tak ada singlet warna putih.

Keterangan dari petugas identifikasi Polresta Barelang, menyebutkan, barang bukti berupa baju, celana dan alas kaki keempat bocah itu dijemur untuk mengurangi bau cairan tubuh korban yang menempel. Saat penemuan jasad, kata petugas itu, tidak satupun barang berharga atau pakaian yang mereka kenakan hilang. Hanya saja, ditegaskan, ada beberapa baju korban yang ditemukan di dalam mobil dalam posisi tidak dipakai di badan.

"Tiga orang kan tidak pakai baju, tapi bajunya itu ada didalam mobil itu, dan kita temukan. Terletak seperti biasa saja bajunya itu. Memang sudah bau karena kena cairan tubuh keempat anak itu," kata petugas tersebut.

Polisi itu menyatakan, tidak ada satupun baju anak-anak yang hilang. Sebelum diamankan sebagai barang bukti, anggota Tim Identifikasi terlebih dahulu memfoto setiap barang di dalam mobil. nDitambahkan, setelah semu pakaian itu kering, seluruh barang bukti akan diperlihatkan kembalagi kepada orang tua korban atau pihak keluarganya.

"Sampai saat ini orangtua korban belum dimintai keterangan, nanti kalau sudah akan diperlihatkan baju-baju ini. Mengenai baju masing-masing keempat anak itu, kan orang tuanya masing-masing yang mengetahui persis baju, celana dan alas kaki anak-anak mereka. Dari seluruh barang bukti ini, tidak ada terlihat bekas kekerasan. Tidak ada robek pada baju dan celana itu," jelas petugas identifikasikepada Tribun. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved