• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Batam

Bupati KKA Lepas Pawai Ta'ruf STQ III Anambas

Jumat, 8 Maret 2013 12:35 WIB
Bupati KKA Lepas Pawai Ta'ruf STQ III Anambas
Tribun Batam/ Istimewa
Bupati kepulauan anambas T Mukhtaruddin melepas pawai taruf

Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS
- Sebanyak 1500 peserta meramaikan pawai ta'ruf Seleksi Tilawati Qur'an (STQ) ke III tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jum'at(8/3) pagi.

Pawai yang dipusatkan sepanjang jalan protokoler Tarempa tersebut diikuti tujuh kecamatan dan secara langsung dilepas Bupati Anambas, Tengku Mukhtaruddin yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Pada kesempatan tersebut Mukhtaruddin menyatakan meski perayaan STQ setiap tahunnya tidak semeriah MTQ, namun kiranya tidak mengurangi makna dan semangat para peserta.

"Meski penyelenggaraannya lebih sederhana, namun saya sangat mengapresiasi semangat seluruh peserta. Mengingat disaat Anambas masih dilanda musim angin utara seperti saat ini para peserta sangat banyak,"kata Tengku.

Ia juga meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan pawai ini sebaik mungkin, sesuai arahan panitia sehingga, pawai dapat berjalan dengan lancar.

"Mari bersama-sama kita jaga agar pawai kita dapat berjalan dengan lancar dan kepada peserta peserta agar bisa tampil maksimal dalam memeriahkan pawai,"jelasnya.

Selain melepas pawai ta'ruf, orang nomor satu di kabupaten kepulauan anambas tersebut juga mengatakan dirinya sangat berharap para peserta STQ yang akan bertanding nanti agar benar-benar bisa serius dan menjunjung tinggi Sportifitas.

Dan bagi peserta yang keluar sebagai pemenang dalam setiap kategorinya, nantinya akan kembali di seleksi guna mengikuti ajang STQ tingkat Provinsi Kepri yang akan dilangsungkan di Tanjungpinang.

Namun terlebih dahulu akan mengikuti pelatihan selama 1 bulan di Qur'an Center Batam. Mereka ada dididik langsung oleh tenaga ahli dibidangnya masing-masing.

"Ada daerah yang tahunya hanya ingin menang dengan mencari Qori dan Qoriah dari luar daerahnya. Namun hal itu tidak berlaku di Anambas. Sebab, Kabupaten Anambas hanya akan memberdayakan anak daerah untuk menjadi yang terbaik,"tutur Tengku.

Sementara itu, Herianto, Ketua Pelaksana Pawai yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan dalam pawai tersebut, dihadiri 1500 peserta dari 7 kecamatan se KKA.

Diantaranya Kecamatan Siantan berjumlah 400 orang, Kecamatan Siantan Tengah sebanyak 200 orang, Kecamatan Siantan Selatan sebanyak 150 orang. Selanjutnya, untuk Kecamatan Siantan Timur menurunkan kafilahnya sebanyak 100 orang, Kecamatan Palmatak sebanyak 167 orang, Kecamatan Jemaja sebanyak 100 peserta dan terakhir dari Kecamatan Jemaja Timur menurunkan 100 peserta.

"Jumlah tersebut belum termasuk barisan dari Drum Band, Barisan Paskibraka, Barisah Khatam Al-Qur'an, serta barisan dari Kesenian Tradisional Darah,"terang Herianto.

Sedangkan untuk rute pawai sendiri, dimulai dari jalan SP selanjutnya melewati Jalan Hang Tuah, Jalan Pemuda, Jalan Raden Saleh, Jalan Imam Bonjol, dan berakhir di halaman SMPN 2 Siantan, Tarempa, Anambas.
Editor: Iman Suryanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas