A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Wisata Bahari Anambas Sangat Indah Masih Alami - Tribun Batam
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Tribun Batam

Wisata Bahari Anambas Sangat Indah Masih Alami

Minggu, 10 Maret 2013 23:30 WIB
Wisata Bahari Anambas Sangat Indah Masih Alami
tribunnewsbatam.com/ist
INDAH- Tim diving sedang menyelam di perairan Anambas yang jernih dan indah dasar lautnya.
Laporan Tribunnews Batam, Iman Suryanto

TRIBUNNEWSBATAM.COM, ANAMBAS- 
Pemkab KK Anambas mengusulkan Air Terjun Temburun dan Pantai Padang Melang ke Dinas Pariwisata Kepri agar menjadi destinasi wisata bahari unggulan.  Hal itu diakui oleh Guntur Sakti Kadispar Provinsi Keri ketika turut serta rombongan Gubernur kunjungan kerja ke Anambas pekan lalu.

"Dari sekian banyaknya lokasi destinasi unggulan daerah pariwisata yang diajukan di Kepri, KKA menyodorkan dua nama tersebut dalam rapat koordinasi dinas pariwisata se provinsi beberapa waktu lalu," Kata Guntur Sakti.

Setelah pengusulan itu, selanjutnya Pemkab dan Pemprov kerjasama untuk merencanakan dan mengembangkan wisata tersebut.

"Sekarang ini, tinggal bagaimana daerah bisa  menginplementasikan dan meregulasikan konsep destinasi unggulan tersebut. Mengingat situasi dan kondisi setiap daerah akan berbeda. Dengan demikain, hal ini menjadi sebuah pilot project," jelas Guntur.

Prinsip pariwisata yang tengah digalakkan dan diterapkan kedepan nantinya lebih mengarah pada lintas sektor dan lintas koridor.  Dimana lintas sektoral lebih menekankan pada keterkaitan instansi lainnya dalam hal penunjang pariwisata. Antara lain Dinas Perhubungan, Dinas Pekrjaan Umum, UKM dan Diperindag.

"Untuk lintas koridor lebih kepada pembangunan yang tidak pada satu tempat saja, melainkan beberapa kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri," terangnya.

Guntur berharap,  agar berbagai infrastruktur yang ada, khususnya transportasi bisa secepatnya diselesaikan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Saat ini Anambas masih menggunakan bandara Conoco yang sangat terbatas flight nya, baik take off maupun landing komersial. Dan dengan adanya bandara Letung nantinya, diharapkan ada out going dan in dari maskapai komersial, yang pada akhirnya membuka akses keluar masuk wisatawan ke Anambas.

Anambas juga konsentrasi ke ecotourism dan marine tourism dengan mengandalkan keaslian dan kejernihan laut di  Anambas dengan pesona dasar laut yang luar biasa. Bahkan lebih indah dari Bunaken di Sulawesi Utara.
 
Bidang marine tourisme sangat potensial dikembangkan olahraga crush,  yacht, dan kemudian disupport oleh diving, snokling dan sebagainya. Dan untuk pemetaan spot atau titik venue tersebut sudah disusun oleh pemerintah kepulauan Anambas.

"April nanti kita akan kirim tim melakukan survey titik labuh.  Dan memang itu bukan untuk dipublish, namun lebih kepada sebuah map, kalau Anambas sekiranya memiliki backgroud untuk sebuah kegiatan yacht," jelasnya. (*)
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
71091 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas