PRAHARA DEMOKRAT

Loyalis Anas Deklarasi Calon Ketum dalam KLB Demokrat

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, akan maju dalam bursa calon ketua umum dalam KLB Demokrat

Loyalis Anas Deklarasi Calon Ketum dalam KLB Demokrat
Tribunnewsbatam.com/Kompas.com/Sandro Gatra
SUASANA AKRAB - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sempat disambut Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum ketika datang dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu ( 17/2/2013 ).
TRIBUNNEWSBATAM.COM, JAKARTA- Loyalis Anas Urbaningrum belum menyerah. Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, menyatakan akan maju dalam bursa calon ketua umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang akan digelar di Bali, 30-31 Maret 2013. Tri menyatakan, deklarasi pencalonannya akan dilakukan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3) ini.

"Kami rencana besok deklarasi maju menjadi ketua umum di KLB. Besok pukul 12.00 di Cikeas," ujar Tri, Minggu (17/3).

Tri mengklaim, pencalonannya ini sudah didukung 131 DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Kader Partai Demokrat yang selama ini setia mendampingi mantan Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum, itu mengaku, alasannya maju sebagai calon ketua umum adalah ingin memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2014.

"Salah satu syarat Demokrat menang pemilu yaitu Demokrat harus dipimpin oleh ketua umum yang benar-benar bersih, jujur, dan merakyat," katanya.

Selama ini, menurutnya, Partai Demokrat tidak dipercayai masyarakat karena citra elite korup yang sangat melekat. "Saya akan maju ketua umum dengan semangat perubahan di Demokrat," kata pengusaha jamu dan warung makan bebek di Cilacap ini.

Menjelang pelaksanaan KLB, bursa kursi Ketua Umum Partai Demokrat kini kian panas dengan munculnya sejumlah nama yang digadang menjadi pengganti Anas Urbaningrum.

Dari kalangan internal nama yang disebut-sebut, yakni Hadi Utomo (mantan Ketua Umum Partai Demokrat), Marzuki Alie (Wakil Ketua Dewan Pembina), Edhie Baskoro Yudhoyono (Sekjen), dan Ny Ani Yudhoyono. Dari kalangan eksternal yakni Djoko Suyanto (Menkopolhukam), Jenderal TNI Pramono Edhie (Kasad), dan Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan).

Semua kandidat akan dipilih dalam forum KLB Demokrat yang akan dilaksanakan pada tanggal 30-31 Maret 2013 di Denpasar, Bali. Menjelang KLB, sejumlah politisi Demokrat mendukung agar mekanisme pemilihan berlangsung aklamasi. Dalam artian, nantinya SBY yang menyaring semua calon dan kemudian dikeluarkan ke peserta kongres untuk dipilih. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved