Boleh Menabung Uang Receh di iB Tunas Hasanah BNI Syariah

Produk tabungan iB Tunas Hasanah ini dihadirkan untuk membiasakan anak menabung sejak usia dini.

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Sejak dibuka Agustus 2012 lalu, sudah lebih dari 300 anak Batam dan Tanjungbalai Karimun yang tercatat sebagai nasabah Tabungan iB Tunas Hasanah BNI Syariah. 

Customer Service BNI Syariah Kantor Cabang Batam, Riadhul Ainin mengatakan, produk tabungan iB Tunas Hasanah ini dihadirkan untuk membiasakan anak menabung sejak usia dini.

"Cukup banyak yang sudah menjadi nasabah Tabungan iB Tunas Hasanah ini. Karena banyak kemudahan yang diberikan untuk anak anak. Selain mendapat buku tabungan, anak anak juga mendapat kartu ATM dengan nama mereka sendiri, tentunya ini membuat mereka senang," ujar Ria, Senin (18/3/2013).

Untuk menjadi nasabah Tabungan iB Tunas Hasanah, cukup dengan menyerahkan setoran awal senilai minimal Rp 100 ribu. Kemudian dilengkapi dengan kartu tanda penduduk (KTP) orangtua, serta kartu pelajar atau akta kelahiran anak.

Sama seperti tabungan lain, dengan ATM yang dimiliki, anak anak bisa mengambil uang langsung dari mesin ATM. Bahkan berbelanja barang dengan menggunakan kartu debit yang sama, layaknya nasabah jenis tabungan lain.

Selain itu, juga bisa untuk membeli pulsa isi ulang telepon genggam serta membantu orangtua membayarkan tagihan listrik atau telepon. 

"Tapi karena ini anak anak punya, jadi pengambilan uang tunai dari ATM dan pembelian barang, dibatasi sampai maksimal Rp 50 0ribu per hari," kata Ria.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kemudahan bagi nasabah, untuk menabungnya pun bisa melalui Cash Deposit Machine (CDM). Meski proses pendaftaran di BNI Syariah, tapi untuk menabung seterusnya bisa di BNI mana saja.

"Nilai tabungannya pun mulai dari Rp 10 ribu saja. Bahkan dengan uang receh dari celengan pun kami terima. Karena ini tujuannya untuk membiasakan anak menabung," kata Ria.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung datang ke Kantor Cabang BNI Syariah Batam di Pelita, kemudian Kantor Cabang Pembantu I di Batuaji, dan Kantor Cabang Pembantu di Tanjungbalai Karimun. (tik)
Editor: Candra P. Pusponegoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved