• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Batam

Roma Ardadan Klaim Kepengurusan Pengprov PSSI Kepri Sah

Rabu, 27 Maret 2013 00:50 WIB
Laporan Tribunnews Batam, Dedy Suwadha

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG-
Kongres Luar Biasa PSSI masih menyisakan dualisme Pengprov di tingkat daerah. Sebabnya, hasil kongres yang berakhir kemarin tidak membahas penyelesaian dualisme kepengurusan di tingkat daerah.

Di Kepri, pembentukan pengurus Provinsi di bawah pimpinan Roma Ardadan  dilahirkan dari proses pemilihan yang demokratis. Sedangkan kepengurusan PSSI di bawah pengurus sebelumnya telah habis masanya pada Januari 2013 yang lalu.

"Kepengurusan kami sah. Karena kami dipilih oleh seluruh pengcab dan klub anggota PSSI yang ada di Kepri.  Kemudian, kami diangkat lewat Surat Keputusan (SK) Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan hingga saat ini belum dicabut,” kata Roma.

Tak hanya itu, kepengurusan 18 pengprov lain dan PSSI di bawah pimpinannya juga mengantongi surat rekomendasi dari KONI Kepri. Atas dasar itulah, Roma menilai wajar jika 18 pengprov lain mengajukan gugatan ke pengadilan arbitrase internasional (CAS).

“Saya mencoba memahami dinamika yang terjadi di PSSI pusat. Namun, akhirnya saya mengambil keputusan untuk tidak ikut larut dalam konflik yang terjadi saat ini. Biarlah masyarakat menilai sendiri,” kata Roma dalam siaran persnya ke Tribun, Selasa (26/3).

Menurutnya, hal yang sangat penting dilakukan saat ini adalah bagaimana menggairahkan sepakbola di Kepri. Selama hampir satu tahun kepemimpinannya, Roma mengakui bahwa pihaknya sudah berusaha untuk mengerjakan program-program PSSI meski masih mengalami kekurangan di sana-sini.  

"Saya dan seluruh rekan-rekan pengurus  berharap kegaduhan ini tidak mematikan bibit potensial yang ada di Kepri. Karena saya melihat Kepri mempunyai banyak bibit potensial yang harus dipupuk terus,” urainya. Untuk itu, ia berjanji untuk tetap berkecimpung memajukan sepakbola yang ada di Kepri. (*)
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
73721 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas