Sabtu, 22 November 2014
Tribun Batam

Waduh... Beberapa Siswa Batam Dapat Nilai 2 dalam Try Out 2013

Rabu, 27 Maret 2013 00:55 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- 
Hasil try out, Ujian Nasional (UN), mengejutkan. Beberapa siswa dapat nilai 2 alias tidak lulus. Namun kelulusan UN di Kota Batam mencapai 70 persen.

"Yang nilai dua juga ada. Tapi sejauh ini rata-rata di atas lima. Nilai 100 nggak ada. 70 persen itu untuk semua tingkatan," ujar Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Selasa (26/3).

Peserta UN mulai dari SD, SMP, SMK, dan SMA. "Hasilnya bagus, sehingga estimasi UN kita lebih tinggi tahun ini. Kalau tahun lalu 85 persen, tahun sekarang 90 persen," kata Muslim.

Perkembangan yang baik itu, katanya tak lepas dari dukungan guru-guru yang semakin baik. Rata-rata peserta try out lulus dengan nilai di atas lima. Tetapi ia tak menampik, ada juga beberapa peserta yang mendapat nilai di bawah lima.

Ia pun menyebutkan dari semua tingkatan, nilai try out, pelajar SMK memiliki nilai memuaskan. "Kalau kami lihat SMK, hasil try outnya bagus. Kalau di bandingkan yang lain. SMK negeri disini ada enam, kalau yang swasta saya lupa juga," ujarnya. (*)
Editor: Iswidodo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas