• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Batam

Ingin Sukses Jadi Pengusaha, Mari Bergabung di Pelatihan Ini

Rabu, 3 April 2013 12:48 WIB
Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Lusia Efriani Kiroyan, pimpinan rumah singgah Cinderella from Indonesia Centre (CFIC), menggelar pelatihan kewirausahaan bagi anak-anak dan perempuan mulai April 2013. Kali ini, perempuan yang akrab disapa Lusi itu, juga menggandeng beberapa pengusaha perempuan lokal yang siap membagi ilmunya.

Di antaranya Amy Sonia, Desy Rostary, Wiwin Winarsih, dan Anik Aguswinarti. Rencananya ada beberapa kegiatan pelatihan yang akan digelar setiap Sabtu di rumah singgahnya yang berlokasi di ruko Duta Mas Trafalgar No. 18 B Batam, Kepri.

"Ini pelatihan untuk kemandirian dan kewirausahaan. Sasarannya anak-anak dan ibu-ibu yang lebih banyak waktu luangnya untuk belajar, khususnya bagi mereka yang single parent," ucap Lusi kepada Tribunnewsbatam, Selasa (2/4/2013) di Batam Centre.

Ragam pelatihan yang ditawarkan, yakni pelatihan membuat es cup-cup edisi perdana mulai 6 April ini, didampingi trainer Amy Sonia. Sabtu berikutnya, 13 April, kembali digelar pelatihan membatik khas " Batik Batam" oleh Desy Rostary.

Tak ketinggalan pada 20 April, bersama Wiwin Winarsih, para peserta diajak membuat cokelat batik. Cokelat tersebut umumnya disukai anak-anak karena bisa dimakan. Agenda pada Sabtu terakhir di bulan April, yakni membuat dan menghias cup cakes bersama Anik Aguswinarti.

"Harga pelatihannya cukup terjangkau Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribu. Semua barang kami sediakan, tinggal datang saja. Dari pelatihan itu, juga ada subsidi silang (charity) kepada kaum dhuafa di rumah zakat Batam," ujarnya sembari mengatakan rata-rata peserta maksimal tiap pelatihan 15 hingga 20 orang.

Meskipun tak berwujud makanan, Desi, pengusaha batik khas Batam, mengaku sangat tertarik membagikan ilmunya kepada masyarakat di Kepri.

"Belum banyak anak-anak di Kepri yang mengenal batik. Jadi dengan ikut kegiatan ini, selain untuk bisnis, anak-anak juga bisa menghargai budaya batik, dan melestarikannya. Siapa tahu ke depan, mereka bisa jadi desainer batik," ucap Desi saat disinggung alasannya ikut bergabung bersama Lusi di CFIC.

Bagi Anda yang berminat ikut pelatihan di rumah singgah Lusi. Atau menghubungi 0778-460003, 087894337072, dan 081270768331. Bisa juga langsung datang ke rumah singgah Lusi di Duta Mas. Bagi pengusaha lain, yang juga ingin berbagi ilmu kepada masyarakat, Lusi juga tak menutup kesempatan itu. (*)
Editor: Candra P. Pusponegoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
74852 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas