Tim Basket Putri Sekolah Permata Harapan Batam Juara O2SN

Tim basket PH pun berkesempatan mengikuti turnamen basketball nasional antarsiswa SMK di Balikpapan.

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Dua tahun berturut turut, tim basket putri sekolah Permata Harapan (PH) berhasil meraih juara 1 pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) 2013, yang diadakan 4 April lalu di Sekolah Kartini, Baloi, Batam.

Saat di jumpai Tribunnews, Jumat (5/4/2013), Erlin, anggota tim basket, puas dengan perjuangan timnya. Sayangnya, tim basket putra tak lolos. Tim basket putri PH mengalahkan tim basket putri dari Batam Business school dan tim basket sekolah Al Azhar.

"Senang sih bisa juara lagi, ternyata latihan yang kami lakukan tidak sia-sia selama ini," kata siswa SMK kelas 2, yang sudah bermain sejak SMP.

Tim basket PH pun berkesempatan mengikuti turnamen basketball nasional antarsiswa SMK di Balikpapan. Erlin sangat optimis, timnya bisa meraih juara di sana.

"Kami mulai latihan secara intensif, biasanya 3 kali seminggu kalo tanding bisa 5 kali seminggu," kata Erlin. Rio Alex, guru olahraga, timnya bisa dipersiapkan di ajang yang lebih tinggi.  

Tim basket putri PH memiliki sederet prestasi, Juara 1 turnamen Yos Cup 2011, Juara II turnamen bola basket putri Yos Sudarso 2012, dan Juara 1 olimpiade olahraga siswa nasional 2012. (mer)

Editor: Candra P. Pusponegoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved