• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Batam

Waah... Bayar BPKB dan STNK Bisa Online di Dispenda Kepri

Sabtu, 6 April 2013 01:19 WIB
Laporan Tribunnews Batam, Septyan M Rohman

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-
Masyarakat yang berada di wilayah Kepri ke depan akan semakin dimudahkan dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Pasalnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri mengusulkan kepada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kepri agar ke depan dapat menerapkan sistem pembayaran pajak kendaraan secara online.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Rusdi Hartono menuturkan kedepan tidak hanya Regiden online yang telah menerapkan sistem tersebut tetapi juga pelayanan pajak secara online tersebut.

"Jadi orang Batam dari luar daerah yang berada masih di Provinsi Kepri bisa membayar pajak kendaraan bermotor. Harapan kita seperti itu. Karena yang online untuk saat ini baru STNK dan BPKB," ujarnya kemarin.

Rusdi mengatakan, hal tersebut sebelumnya sudah dibicarakan dengan  pihak Dispenda. Namun belum jelas kapan realisasinya. "Di beberapa daerah sudah jalan seperti di Jakarta, serta wilayah di Jawa Barat," ungkapnya.

Tidak hanya menerapkan sistem online, ke depan, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan beberapa pihak serta instansi terkait dengan melakukan Samsat Keliling yang penerapannya lebih kurang mirip dengan pelayanan SIM keliling yang telah berjalan.

"Sehingga, diharapkan kedepan masyarakat semakin dimudahkan dalam melakukan pembayaran pajak kendaraannya. Sumber Daya Manusianya sudah cukup, tinggal sistemnya saja," harapnya. (*)
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
75261 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas