• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Batam

Disparbud Festival Bintan Fishing Berhadiah Total Rp 40 Juta

Kamis, 18 April 2013 11:15 WIB
Laporan Tribunnews Batam, Ahmad Yani

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BINTAN
- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bintan Provinsi Kepri menyiapkan 150 pompong memeriahkan Festival Bintan Fishing yang berlangsung 28 April 2013 mendatang di Tanjungberakit.

Namun jelang festival ini Disparbud Bintan masih memiliki kekurangan transportasi laut untuk peserta lomba memanjang yang digelar setiap tahun itu. Pasalnya Disparbud baru mendapatkan 100 pompong.

"Kami masih kekurangan pompong untuk festival. Yah membutuhkan sekitar 50 pompong lagi. Saat ini baru dapat 100 pompong yang sudah terdata. Kita sedang berusaha agar bisa mendapatkan pompong," ujar Kadisparbud Bintan, Setioso, kepada Tribunnewsbatam, Rabu (17/4/2013).

Ia menambahkan, untuk peserta lomba memancing Bintan Fishing juga dibatasi. Setiap satu pompong hanya diisi empat orang. "Satu orang untuk tekong pompong atau yang membawa peserta itu. Dan selebihnya peserta yang memancing," tambah Setioso.

Disparbud Bintan menyiapkan total hadiah Bintan memancing sebanyak Rp 40 juta. Bahkan pada malam pembukaan festival memancing ini, akan ada peragaan tari dan seni Budaya Bintan. Peragaan seni dan tari ini sekaligus ingin memperkenalkan khazanah kebudayaan Bintan. Apalagi rencanya peserta memancing tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun peserta luar negeri pun ikut ambil bagian.

"Total hadiah lomba memancing seperti tahun lalu hanya Rp 40 juta. Dan Insyallah tahun depan kita berharap hadiah bisa bertambah lagi. Dan yang mengadakan tidak lagi Disparbud, tetapi EO (Event Organiziont)," tambahnya.

Menurut Sutioso, dipilihnya bulan April lomba memancing di Tanjungberakit, Bintan setelah Disparbud melakukan banyak pertimbangan dengan BMKG, nelayan dan masyarakat. Bulan April lanjut Sutioso sangat tepat untuk lomba memancing. (*)
Editor: Candra P. Pusponegoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas