Senin, 24 November 2014
Tribun Batam

Bulan Mei Besok, BBM Naik Harga Menjadi Rp 6.500 Per Liter

Kamis, 25 April 2013 19:22 WIB

Bulan Mei Besok, BBM Naik Harga Menjadi Rp 6.500 Per Liter
TRIBUN/ARGIANTO DA NUGROHO
SIDAK SPBU - Wakil Wali Kota Batam, H Rudi SE MM (kemeja putih) didampingi Kapolsek Nongsa, Kompol Ardiyanto saat meninjau terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak subsidi jenis solar di SPBU Kabil, Batam, Rabu (3/4/2013). Para pengemudi berkeluh kepada Rudi terkait maraknya penyalahgunaan BBM subsidi jenis solar yang dilakukan oknum tertentu yang kembali marak di Batam.
Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Kenaikan tarif harga BBM (Bahan Bakar Minyak) di Batam Kepri dipastikan mulai bulan Mei 2013 nanti. Itu seperti diungkapkan Kadisperindag kota Batam, Amsakar Achmad, yang ditemui di kantornya, Kamis (25/4/2013).

kenaikan ini berdasarkan atas kebijakan nasional, sehingga dipastikan akan ada kenaikan harga BBM. Namun demikian, kenaikan harga BBM tersebut tidaklah serta merta dirasakan oleh semua kalangan. Sebab, pemerintah sudah menetapkan tiga opsi harga BBM.

"Tiga harga dari pemerintah pusat itu Mei akan diterapkan. Tapi Mei-nya tanggal berapa tepatnya, belum ada yang final. Kementerian ESDM sedang siapkan turunan regulasinya dalam rangka untuk diinformasikan ke daerah. Supaya kita punya pola yang sama dengan itu," ujar Amsakar.

Dengan kebijakan berlaku nasional itu, sudah pasti SPBU di Batam akan melayani tiga harga berbeda itu. Yakni harga Rp 4.500 per liter untuk kendaraan roda dua serta kendaraan roda empat berplat kuning. Sementara untuk kendaraan roda empat berplat hitam masuk dalam antrean dispenser berharga Rp 6.500 per liter.

"Jadi kalau ada mobil plat hitam ada antre di dispenser Rp 4.500 itu harus dicurigailah. Yang satunya lagikan harga non subsidi, itu sudah ada SPBU-SPBU nya kami tetapkan dulu," sebutnya lagi. (*)
Editor: Candra P. Pusponegoro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas