• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Batam

Anambas Dapat Bantuan Satu Unit Mobil Penanggulangan Bencana

Rabu, 8 Mei 2013 13:19 WIB
Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS
- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kembali mendapatkan bantuan dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) Pusat Jakarta, dalam bentuk 1 unit mobil rescue.

Kepala Dinas Sosial KKA, Yendi, saat dikonfirmasi Tribun, Selasa(7/5/2013) pagi, membenarkan adanya bantuan tersebut. Dan dirinya menegaskan kendaraan tersebut berjenis mobil berukuran besar dan mampu melalui medan dalam kondisi apapun.

"Kalau tidak salah mobilnya seperti pajero, mampu memuat 5 penumpang dan tentunya dilengkapi dengan kebutuhan logistik dan medis," kata Yendi.

Yendi juga mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah yang dianggarkan melalui dana APBN dalam rangka memaksimalkan program penanggulangan bencana di seluruh daerah ditanah air dan diberikan kepada Kabupaten/kota se Indonesia.
Khususnya daerah di Indonesia yang seringkali tertimpa bencana seperti banjir dan longsor maupun bencana lainnya seperti abrasi pantai dan kebakaran.

"Ya kita sangat berharap dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa mengantisipasi daerah terisolir dan menanggulangi berbagai bencana dengan cepat proses evakuasi bencana," terang Yendi.

Ketika disinggung mengenai kapan penyerahan mobil bantuan tersebut, Yendi mengatakan akan mengirimkan tim guna menjemput kendaraan yang diperkirakan memiliki harga Rp300 juta per unitnya tersebut di Jakarta, dimana sebelumnya juga melengkapi berkas administrasi untuk membawa kendaraan tersebut dari Jakarta ke Anambas.
Editor: Iman Suryanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
79822 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas