A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Jelang Konser Iwan Fals di Batam, Ismi Siapkan 900 Tusuk Bakso - Tribun Batam
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Batam

Jelang Konser Iwan Fals di Batam, Ismi Siapkan 900 Tusuk Bakso

Rabu, 15 Mei 2013 18:00 WIB
Jelang Konser Iwan Fals di Batam, Ismi Siapkan 900 Tusuk Bakso
Tribunnewsbatam.com/Jeprima
Jumpa Pers - Suasana konferensi pers mengenai konser top coffee bersama Iwan Fals di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2013).
Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Konser Iwan Fals di Lapangan Engku Putri Batam Centre, Sabtu (18/5/2013) malam, diprediksi akan meriah. Meski saat ini masih berlangsung pameran pendidikan 2013 di lapangan itu, panggung, dan tata pencahayaan sudah dipersiapkan dengan baik. Begitupun dengan hadirnya pagar pembatas di lokasi acara.

Pagelaran Iwan Fals ini juga tak hanya menjadi ajang hiburan bagi masyarakat. Bahkan pedagang kaki lima di lokasi alun-alun sudah lama menantikan konser besar penyanyi yang terkenal lantaran bait lagunya yang khas mengritik pemerintah.

Keramaian pengunjung di lokasi konser itu, akan menjadi ladang uang bagi mereka menjajakan dagangannya. Abdillah Ismi (30) misalnya, pedangang bakso dan sosis goreng ini kepada Tribunnewsbatam mengaku sudah mengetahui adanya konser Iwan Fals sejak akhir April 2013 lalu.

Iapun sudah mengambil ancang-ancang untuk menambah stok jualannya pada hari tersebut. Dari yang sebelumnya hanya 300 tusuk bakso kini menjadi 900 tusuk. Begitupun dengan sosis yang sebelumnya hanya 80 tusuk akan ditingkatkan Ismi menjadi 160 tusuk.

"Memang acara besar seperti inilah yang dinanti-nantikan pedagang mbak. Tahun 2013 ini baru 1 kali ini, ya harapan saya kalau bisa acara seperti ini diperbanyak lagi," harap Ismi.

Pada hari normal, Ismi paling banyak meraup penghasilan hingga Rp 300 ribu. Namun jika konser besar, penghasilannya bisa meningkat 3 kali lipat menjadi Rp 900 ribu.

"Nantipun harga jualnya nggak seperti hari normal lagi. Kalau sekarang masih bisalah 1 tusuk Rp 1.000. Kalau nanti 4 tusuk Rp 5 ribu," ujar lelaki yang juga ngefans berat dengan Iwan Fals. Demi mendapatkan tempat jualan di lokasi konser, Ismi juga akan hadir lebih awal sekitar pukul 14.00 WIB setelah ia berjualan untuk pagi harinya.

"Kalau datangnya lama-lama, nggak dapat tempat kami mbak. Nanti pengaturannya diatur sama Satpol PP, nggak ada bayar-bayar. Cukup bayar uang kebersihan saja, Rp 10 ribu nggak terlalu beratlah," ucapnya.

Selain menjajakan dagangannya, Ismi juga akan merasa terhibur dengan lagu-lagu idolanya itu. Sejak duduk di kelas 3 SMP, Ismi mengaku sudah mengagumi pria yang juga terkenal dengan lagu Umar Bakrie-nya ini.

"Sejak lagu Umar Bakrie itu saya suka dengan lagu-lagu Iwan Fals. Diakan suka mengkritik pemerintah juga dengan lagu-lagunya," kata Ismi sembari mengatakan juga menyukai lagu Bongkar milik Iwan Fals.
Editor: Candra P. Pusponegoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
80732 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas