Selasa, 4 Agustus 2015

Michael Tan Peraih Nilai Ujian Nasional Tertinggi di Provinsi Kepri

Sabtu, 25 Mei 2013 13:55

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Menjadi juara pertama sebagai peraih nilai Ujian Nasional (UN) terbaik se-Kepulauan Riau 2013, benar-benar membuat Michael Tan, siswa kelas XII jurusan IPA di SMA Maitreyawira suprised.

Michael yang saat itu masih terlelap tidur, antara sadar dan tak sadar, sempat bingung lantaran diinformasikan orangtuanya. Wartawan Tribun Batam akan berkunjung ke rumahnya di Bonavista. Bahkan ia juga tak tahu jika Jumat (24/5/2013) ini pengumuman kelulusan tingkat SMA untuk Kota Batam. Setahunya Sabtu (25/5/2013) hari ini.

"Ada apa Tribun Batam cari-cari saya?," pikirnya.

Ia lantas bergegas mencari laptop dan berusaha mencari tahu kebenarannya. Melalui sebuah situs di website, Michaelpun mafhum apa sebab ia dicari-cari wartawan.

"Pertama kali saya lihat pengumuman hasil UN dari peringkat bawah dulu, nggak sampai atas. Saya berharapnya ada nama saya di situ. Tapi nggak ada. Saya perhatikan lagi benar-benar, baru saya lihat peringkat pertama, Michael Tan. Yes...," ucap Michael sembari mengepalkan tangan kirinya kegirangan, Jumat (24/5/2013) sore.

Total keseluruhan nilai UN IPA Michael, yakni 56,40. Ia meraih nilai 9,75 untuk Matematika, 9,5 Fisika, 9,75 Kimia, 9,8 Bahasa Inggris, 9,2 Bahasa Indonesia, dan 8,75 untuk pelajaran Biologi. Meski tak berhasil meraih nilai sempurna untuk 3 pelajaran yang ditargetkannya, Michael tetap senang dan bersyukur.

"Saya menargetkan nilai sempurna di pelajaran Kimia, fisika, dan MTK, tapi belum berhasil," ucap putra pasangan Tan Kwang Ceng dan Merry ini.

Halaman123
Editor: Candra P. Pusponegoro
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas