A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Michael Tan Peraih Nilai Ujian Nasional Tertinggi di Provinsi Kepri - Tribun Batam
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Batam

Michael Tan Peraih Nilai Ujian Nasional Tertinggi di Provinsi Kepri

Sabtu, 25 Mei 2013 13:55 WIB
Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Menjadi juara pertama sebagai peraih nilai Ujian Nasional (UN) terbaik se-Kepulauan Riau 2013, benar-benar membuat Michael Tan, siswa kelas XII jurusan IPA di SMA Maitreyawira suprised.

Michael yang saat itu masih terlelap tidur, antara sadar dan tak sadar, sempat bingung lantaran diinformasikan orangtuanya. Wartawan Tribun Batam akan berkunjung ke rumahnya di Bonavista. Bahkan ia juga tak tahu jika Jumat (24/5/2013) ini pengumuman kelulusan tingkat SMA untuk Kota Batam. Setahunya Sabtu (25/5/2013) hari ini.

"Ada apa Tribun Batam cari-cari saya?," pikirnya.

Ia lantas bergegas mencari laptop dan berusaha mencari tahu kebenarannya. Melalui sebuah situs di website, Michaelpun mafhum apa sebab ia dicari-cari wartawan.

"Pertama kali saya lihat pengumuman hasil UN dari peringkat bawah dulu, nggak sampai atas. Saya berharapnya ada nama saya di situ. Tapi nggak ada. Saya perhatikan lagi benar-benar, baru saya lihat peringkat pertama, Michael Tan. Yes...," ucap Michael sembari mengepalkan tangan kirinya kegirangan, Jumat (24/5/2013) sore.

Total keseluruhan nilai UN IPA Michael, yakni 56,40. Ia meraih nilai 9,75 untuk Matematika, 9,5 Fisika, 9,75 Kimia, 9,8 Bahasa Inggris, 9,2 Bahasa Indonesia, dan 8,75 untuk pelajaran Biologi. Meski tak berhasil meraih nilai sempurna untuk 3 pelajaran yang ditargetkannya, Michael tetap senang dan bersyukur.

"Saya menargetkan nilai sempurna di pelajaran Kimia, fisika, dan MTK, tapi belum berhasil," ucap putra pasangan Tan Kwang Ceng dan Merry ini.

Di 6 pelajaran yang diujikan itu, sebenarnya Michael paling mewanti-wanti pelajaran Bahasa Indonesia. Lantaran membutuhkan analisa untuk mencari 1 jawaban dari 5 kemungkinan jawaban yang ada.

"Yang paling saya khawatirkan Bahasa Indonesia karena butuh analisa, tapi ternyata bisa juga dapat nilai 9,2," ujar Michael senang.

Peraih juara umum berturut-turut semenjak kelas 1 SMA ini, sebelumnya sempat pesimis bisa meraih hasil yang memuaskan dalam pelaksanaan UN. Ia pernah menargetkan diri meraih juara UN SMA nasional. Namun antara usaha dan mimpinya saat itu berbanding terbalik.

"Pernah menargetkan juara nasional Februari lalu, tapi malas belajar. Selalu bilang tunggu besok ajalah. Akhirnya cuma menargetkan juara di sekolah aja," tutur bujang kelahiran Batam, 25 Desember 1995 ini.

Baru 2 minggu sebelum UN, Michael memacu dirinya giat belajar. Selain belajar rutin di sekolah, ditambah pemantapan materi pelajaran UN, ia selalu meminta tambahan waktu belajar lagi dengan guru-gurunya.

"Saya dan beberapa teman, minta tambahan waktu dengan guru untuk belajar. Pulang sampai rumah saya belajar lagi, begadang malahan. Habis makan mulai pukul 7 malam sampai pukul 1 atau 2 pagi," kata Michael.
 
Disinggung apa cita-citanya ke depan, Michael hanya menjawab, ingin menjadi orang sukses. Usaha yang bisa dilakukannya untuk menggapai mimpi itu, yakni melanjutkan kuliah di perguruan tinggi ternama di Indonesia.

"Dari sekolah menyarankan saya masuk UGM. Saya mendaftar lewat jalur khusus, hasil UN. Di UGM, saya ambil jurusan farmasi. Selain itu saya juga sudah mendaftar ke Binus (Bina Nusantara), ambil jurusan desain animasi visual. Siapa tahu bisa bekerja di bidang advertising," kata abang kandung Angeline ini.
Editor: Candra P. Pusponegoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
81782 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas