Selasa, 1 September 2015

Jefri Ciptakan Uang Palsu Lalu Dibelanjakan ke Diskotek

Minggu, 9 Juni 2013 13:44

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Jefri Tanjung (24) pria kelahiran Padang hanya bisa pasrah. Setelah menciptakan uang palsu (upal), ia ditahan pihak kepolisian. Tidak hanya Jefri, jajaran Polsek Lubuk Baja, Batam meringkus pasangan kumpul kebonya, Hijarni (26) yang bertugas mengedarkan upal tersebut.

Kepada Tribunnewsbatam, Sabtu (8/6/2013), Jefri mengaku berani membuat upal ini karena sudah putus asa tidak kunjung bisa mengumpulkan uang banyak, makanya dirinya nekat melakukan itu. "Saya pingin cepat kaya, makanya saya nekat melakukan ini," katanya.

Namun demikian, dirinya mengaku uang yang dicetaknya belumlah banyak, akan tetapi sudah tercium pihak yang berwajib.

Dalam aksinya, Jefri mengaku uang tersebut dibelanjakannya untuk clubbing dengan cara membeli pil ekstasi. Setelah itu pil tersebut dijual kembali dengan harga murah. "Dari sanalah uang itu kami dapat dan kami kumpulkan," ungkapnya.

Ditanyai bagaimana dirinya membuat upal tersebut, Jefri menyebutkan dengan cara dipindai (scanning), dan dari sanalah diprint atau di perbanyak.

"Belum banyak yang saya print, baru sekitar Rp 1,9 juta dan yang belum tersebar Rp 850 ribu," ujarnya seraya mengaku hal ini baru dilakukannya dalam dua minggu ini.

Berbeda dengan Hijarni, pasangan kumpul kebo Jefri Tanjung yang mengaku dirinya melakukan ini karena dipaksa pacarnya.

Halaman123
Editor: Candra P. Pusponegoro
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas