Gubernur Dialog dengan Warga di Pulau Terujung Kepri

Gubernur Provinsi Kepri, H Muhammad Sani beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di dua kabupaten terujung, yakni Natuna dan Anambas.

Kunjungan selama tiga hari dua malam itu, Sani ditemani istrinya, Hj Aisyah Sani yang juga sebagai Ketua Tim PKK Kepri.

Ikut dalam rombongan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Suhajar Diantoro, anggota DPRD Kepri, para pimpinan FKPD, para kepala Dinas, tokoh masyarakat dan wartawan.

Perjalanan panjang Gubernur beserta rombongan ke ujung utara anak negeri Indonesia tersebut dimulai, Rabu (12/6/2013) hingga Jumat (14/6/2013) menggunakan MV. Seven Star Island.

Daerah pertama yang menjadi target kunjungan Gubernur adalah Pulau Letung di Kabupaten Anambas. Jarak tempuh dari Tanjungpinang sekitar 7,5 jam. Di sini Gubernur meresmikan bandara Letung. Yang mana bandara tersebut sudah sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat keberadaannya.

Dari Letung Perjalanan dilanjutkan menuju Pulau Midai dengan jarak tempuh kurang lebih 6 jam. Di Midai Gubernur meresmikan Kedai bank Riau Kepri dan melakukan dialog dengan masyarakat setempat dengan tujuan menampung ispirasi guna dijadikan tolak ikur program pembangunan Kepri kedepan.  

Keesokan harinya, Gubernur melanjutkan perjalanan menuju Pulau Subi untuk meresmikan pembangkit listrik di sana dengan daya 500 Kva.

Kehadiran Gubernur di sini sangat dinantikan oleh masyarakat, karena sudah sekitar 1,5 tahun mereka harus melewati malam tanpa cahaya listrik.

Dan kunjungan terakhir adalah Pulau Serasan, di sini Gubernur kembali meresmikan kedai bank Riau Kepri untuk membantu mempermudah masyarakat mengelola keuangan hasil usaha.

Tidak lupa, Gubernur selalu melakukan dialog dengan masyarakat di setiap daerah yang dia kunjungi. Tujuannya untuk menjaring aspirasi guna acuan rencana pembangunan kedepannya.

Selain itu, Gubernur juga selalu memberikan sejumlah bantuan dalam setiap kunjungannya tersebut.

Halaman
12
Editor: Candra P. Pusponegoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved