Proposal Bikin Juri Kagum, Kadin Batam Cetak Pengusaha Muda

Dewan Juri Kadin Batam Young Entreprenuer Award 2013 berdecak kagum. Proposal bisnis yang diajukan mahasiswa dan kalangan umum sangat inovatif.

Sektor usaha yang disasar meliputi kuliner, industri jasa inovatif, pengolahan makanan/minuman, dan lain lain. Dari 183 proposal yang masuk, sebanyak 50 proposal peserta lolos seleksi.

"Kami akan mengundang 50 proposal terbaik untuk mempresentasikan bisnisnya di depan dewan juri yang berasal dari akademisi, perbankan, dan internal Kadin Batam," ujarnya Rahmanita, SE, MM, Anggota Dewan Juri KYEA 2013 dari kalangan akademisi, Minggu (16/6/2013).

Presentasi rencana usaha akan berlangsung pada 18 hingga 20 Juni nanti. Di sinilah akan terjadi persaingan sengit dalam pemaparan rencana usaha.

Sementara itu, Adilah Damian Handri, Anggota Dewan Juri KYEA 2013 dari kalangan perbankan, mengaku kagum dengan antusiasme mahasiswa yang mengirimkan proposal bisnis dalam kompetisi bertajuk Ayo, Jadi Pengusaha tersebut.

"Kami tidak menyangka minat mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengikuti kegiatan ini ternyata cukup tinggi. Bahkan ada yang menyusun proposal dengan sangat baik," tuturnya.

Dewan Juri KYEA 2013 ini terdiri dari lima orang yang berasal dari berbagai latar belakang, yaitu akademisi, perbankan, dan praktisi dari internal Kadin Batam.

Tujuannya adalah agar penilaian yang diberikan bisa lebih komprehensif dari berbagai aspek sehingga pemenang dari kompetisi ini memiliki peluang besar untuk direalisasikan.

Dari 50 proposal yang akan melewati proses presentasi, Dewan Juri akan memutuskan 15 proposal terbaik yang berhak menerima hadiah bantuan modal dari Kadin Kota Batam. Ditargetkan pada minggu ini, dewan juri sudah memutuskan  pemenang.

Ketua Kadin Batam Ahmad Ma'ruf menyebutkan jumlah pemenang Kadin Batam Young Entreprenuer Award 2013 ini akan ditambah dari enam pemenang menjadi 15 pemenang.

"Kami ingin mengakomodir para peserta yang telah mengirimkan proposalnya kepada panitia. Ini juga bentuk apresiasi Kadin Batam atas upaya para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Candra P. Pusponegoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved