Senin, 24 November 2014
Tribun Batam

Minggu, Warga Jawa Gelar Halal Bihalal

Kamis, 29 Agustus 2013 14:40 WIB

Minggu, Warga Jawa Gelar Halal Bihalal
Tribunnewsbatam.com/Net
Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) Batam akan menggelar acara halal bihalal di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Minggu (1/9/2013) mulai pukul 12.00 WIB. 

Punggowo Adakan Lomba Fotografi

BATAM, TRIBUN - Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) Batam akan menggelar acara halal bihalal di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Minggu (1/9/2013) mulai pukul 12.00 WIB.

Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun kali ini bakal digelar secara besar-besaran dengan undangan 50 ribu warga.Dalam kegiatan tersebut, akan ditampilkan sebanyak 27 jenis kesenian Jawa secara out door.

Sedangkan bintang tamu dalam panggung acara yakni Didi Kempot dan Yati Pesek, serta penampilan campursari dari Batam.

Untuk menambah semarak acara halal bihalal, panitia pun menggelar lomba fotografi untuk umum dengan  obyek on the spot acara halal bihalal.

Ki Lurah Punggowo, DR HM Soerya Respationo SH MH menyatakan, acara halal bihalal ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi sekaligus memererat persaudaraan seluruh warga Jawa di perantauan dalam rangka turut andil membangun daerah.

"Dengan kerendahan hati, kami berharap seluruh warga Jawa di Kepri bisa hadir. Di dalam acara itu kita bisa bertemu dengan sanak saudara guna mempererat kekeluargaan kita," kata Soerya, Rabu (28/8/2013).

Ki Carik Punggowo, Ir Sulistyana dan Ketua Panitia Ir Istono menambahkan, warga Jawa di Tanjungpinang, Anambas, Karimun, Bintan, Anambas, dan sekitarnya telah menyatakan siap hadir.

Perhelatan itu mengangkat tema "Berbudi Bowo Leksono Manunggaling Lathi lan Pakerti" atau berbudi pekerti luhur mempersatukan ucapan dan perbuatan.

"Saudara-saudara kita Among Mitro dari Tanjungpinang dan kabupaten-kabupaten lainnya sudah menyatakan siap hadir. Mereka rela menyewa kapal untuk bisa hadir di Batam," katanya.

Sulistyana menambahkan, untuk doorprize acara, panitia menyiapkan lima buah sepeda motor sebagai hadiah utama, 5 kulkas, 5 televisi, dan ratusan hadiah lainnya.

Mengenai lomba fotografi sendiri, dikatakan Humas Kegiatan, Bagong Sastranegara, diperuntukkan bagi siapa saja, baik komunitas fotografi, pemula, fotografer, maupun wartawan.

Pemenang diambil juara satu hingga tiga dengan hadiah senilai jutaan rupiah. Foto pemenang juga akan ikut ditampilkan dalam publikasi parade foto oleh panitia.

"Pendaftaran bisa ke Perumahan Seruni Blok A No 17 atau di tempat acara pada saat berlangsung halal bihalal. Sampai saat ini sudah terdaftar 26 peserta," kata Bagong.

Penulis: Purwoko
Editor: Candra P. Pusponegoro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas