• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Batam

Telkom Luncurkan Usee TV Kabel

Jumat, 6 September 2013 20:16 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

BATAM, BNEWS - Memanfaatkan hari pelanggan nasional yang diperingati 4 September 2013. Khususnya PT Telkom Riau Kepulauan menghadirkan layanan Usee TV. TV kabel dari Telkom hadir dengan berbagai kelebihan untuk memanjakan pelanggannya.

"TV ini merupakan produk baru di Batam dan Kepri di hari pelanggan kita hadirkan langsung di cluster Royal Grande Batam Centre Usee TV berteknologi internet protocol (IP) dan layanannya berupa Triple Play yakni telepon Internet dan TV kabel," ujar Wahyu Hidayat, Manager Consumer Service Witel Riau Kepulauan, Rabu (4/9/2013).

Menurutnya, Usee TV merupakan produk baru dari Telkom hadir dengan layanan bandwith minimal 3 mega. Saat ini di tahap awal Usee TV hadir di wilayah Lubuk Baja dan Batam Centre. Dan di daerah Batam Centre sudah 80 persen sudah bisa dilayani.

"Di tahap awal baru dua wilayah itu yang kita sediakan, dan nantinya akan hadir di seluruh wilayah di Batam," kata dia Sementara untuk keunggulan dari Usee TV memiliki kualitas gambar yang jernih. sedangkan untuk paket yang tersedia ada 3 pilihan paket yakni paket 25 chanel seharga Rp 80 ribu, paket 51 chanel seharga Rp 130 ribu, dan full channel.

"Pelanggan yang ingin mendapatkan layanan USee TV terlebih dahulu harus mengaktifkan layanan telpon dan speedy karena satu rangkaian. Atau untuk pelanggan yang belum mendapatkan produk Telkom bisa menggunakan paket bundling dengan harga yang lebih hemat yakni di bawah Rp 300 ribu," kata dia.

Keunggulan Usee TV dibanding TV kabel lainya adalah terdapat layanan pause pada siaran TV, jadi pelanggan yang ingin memberhentikan suatu siaran favorit bisa menggunakan tombol play. dilengkapi juga dengan time shift TV (TVoD) pelanggan dapat menonton kembali tayangan suatu program TV yang telah ditayangkan sampai seminggu sebelumnnya.

"Tidak hanya itu, terdapat juga personal video recording di mana pelanggan dapat merekam suatu program TV sesuai dengan jadwal program yang dapat ditampilkan melalui EPG dan dilengkapi dengan Video On Demand di mana pelanggan dapat memilih untuk menyaksikan suatu film tertentu dari beberapa pilihan konten film yang dapat diakses melalui EPG," kata Wahyu.

Susanto Theodolite, General Manager Royal Grande yang menerima langsung layanan Usee TV dari Telkom sebagai pelanggan pertama di cluster Royal Grande mengaku cukup senang dan terbantu dengan layanan terbaru dari Telkom.

"Kita ingin memberikan yang terbaik di Royal Grande, sejak awal kita sudah kerjasama dengan telkom mulai dari layanan telepon speedy dan termasuk Usee TV. Kita berharap konsumen disini bisa memanfaatkan layanan ini, untuk informasi lebih banyak bisa mengunjungi pameran Telkom di BCS Mall atau bisa mengunjungi Plaza Telkom pelita" jelas dia.

Editor: Candra P. Pusponegoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
91022 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas