bisnis

Saya Kira Penipuan EhTernyata Asli

Undian Jutawan Mingguan 100x lipat

Saya Kira Penipuan EhTernyata Asli
Tribun/ iman suryanto
PEMENANG - Rinaldi dan keluarganya berfoto bersama Mulya Budiman, Manager Branch Telkomsel Batam disela-sela penyerahan hadiah Jutawan Mingguan 100x lipat dari Telkomsel, Jumat(6/12)


Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto


* Rinaldi Dapat Rp 5 Juta Dari Telkomsel
* Dari Undian Jutawan Mingguan 100x lipat

BATAM, TRIBUN - Raut wajah bahagia terpancar dari wajah, Rinaldi. Warga Bengkong Swadebi, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau ini tidak menyangka dirinya akan mendapatkan 'durian runtuh' berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta secara langsung dari Telkomsel.

Mengingat saat di hubungi managemen Telkomsel, pria yang berhasil menjadi juara dalam undian Jutawan Mingguan 100x kali lipat tersebut mengaku masih meragukan akan keabsahan tersebut. Namun setelah beberapa kali dihubungi oleh managemen dan dirinya langsung melakukan pengecekan ke kantor Telkomsel di Batam Center, barulah dirinya yakin.

"Awalnya dapat sms yang memberitahukan hal tersebut, tapi saya cuekin saja. Begitu juga saat beberapa kali dengan nomor halo yang saya yakin itu nomor area Batam. Karena penasaran akhirnya saya cek ke Kantor Telkomsel. Ternyata benar. Alhamdulillah benget deh,"terang Rinaldi yang ditemui Tribun Network di Kantor Pusat Telkomsel di Batam Center, Jumat(6/12) pagi.

Ketika disinggung apa saja yang dilakukannya hingga menjadi juara dalam undian tersebut, dengan lugas dirinya mengatakan hanya melakukan daftar dan melakukan pengisian pulsa sebesar Rp 5000 saja. Dan ternyata langsung dapat.

"Surprise dan Alhamdulillah sekali bagi kami. Yang semoga hadiah ini bisa bermanfaat. Tentunya sebagian hadiahnya akan saya kirim dulu ke orangtua saya di kampung, Sisanya untuk keperluan sehari-hari," terang Pria yang saat itu membawa istri dan anaknya.

Sementara itu, Mulya Budiman, Manager Branch Telkomsel Batam yang ditemui terpisah mengatakan bahwa program Jutawan Mingguan 100x lipat tersebut, diundi bagi seluruh pelanggan setia Telkomsel area Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng). Dan siapa saja bisa beruntung menjadi pemenang dalan undian tersebut.

Dengan cara mendaftarkan diri melalui SMS ke 1210 (gratis). Selajutnya melakukan pengisian pulsa setiap minggu. "Jadi daftarnya hanya sekali dan hanya isi pulsa Rp 5000 saja,"jelasnya.

Untuk mengikuti Program Jutawan Mingguan 100x Lipat ini sangat mudah. Pelanggan hanya perlu mendaftar dengan mengirimkan SMS ketik JUTAWAN #REG#NAMA#ALAMAT#KOTA kirim ke 3966 dengan biaya pengiriman SMS GRATIS. Contoh JUTAWAN#REG#SAIFUL#JL. BERINGIN NO. 12#MEDAN dan kirim ke 3966.

Selanjutnya pelanggan harus mengisi pulsa melalui MKIOS setiap minggunya dan berlaku akumulasi pengisian dengan maksimal pengisian 500ribu setiap bulannya. Setiap minggunya akan di undi untuk 10 orang pemenang yang berkesempatan memenangkan uang tunai sebesar 100x lipat dari total pengisian setiap minggunya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Batam, khususnya Kepulauan Riau agar berhati-hati jika menerima sms ataupun telepon yang mengatasnamakan Telkomsel.

"Cara membedakannya mudah saja. Jika pelanggan Telkomsel memang menjadi juara. Kami UTelkomsel) tidak akan meminta nomor rekening maupun meminta sejumlah uang untuk ditransfer malalui ATM. Namun jika meminta itu sudah jelas penipuan," terangnya Mulya.

Selain itu, tambahnya, bagi para pemenang undian tidak akan dibebankan mengenai pajak undian. Mengingat semuanya sudah ditanggung oleh pihak penyelenggaran. "Sebagai contoh, jika ada yang mendapatkan hadiah sebuah mobil, maka kami tentu akan menghubungi yang bersangkutan untuk datang langsung ke kantor Pusat kami. Dan disana kita akan meminta data-data para pemenang. Selanjutnya pemenang sudah bisa membawa hadiah tanpa dikenakan biaya sepeserpun," terangnya.(isu)

Penulis: Iman Suryanto
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved