• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Batam
Home » Jiran

Sudah Makan 4 Orang, Buaya Buas Seberat 1.000 Kg Ditangkap di Uganda

Sabtu, 5 April 2014 11:44 WIB
Sudah Makan 4 Orang, Buaya Buas Seberat 1.000 Kg Ditangkap di Uganda
Sky News
Ratusan orang yang tinggal di dekat Danau Victoria, Uganda berebut menyaksikan seekor buaya raksasa seberat 1.000 kilogram saat dinaikkan ke atas sebuah truk. Buaya ini diyakini sudah memangsa empat orang warga sekitar. 

TRIBUNNEWSBATAM.COMKAMPALA— Seekor buaya raksasa seberat 1.000 kilogram, yang dikabarkan sudah memangsa empat orang, ditangkap warga di sekitar Danau Victoria, Uganda.

Sebelumnya, warga setempat meminta kepada aparat untuk membantu memburu hewan buas yang telah memangsa empat orang itu. Akibat keganasan hewan ini, para nelayan Uganda tak berani mencari ikan di Danau Victoria karena khawatir menjadi mangsa hewan buas itu.

Korban terakhir buaya raksasa itu adalah Bosco Nyansi, yang tewas dimangsa sang buaya. Kawan-kawan Bosco tak bisa menyelamatkan nyawa pria itu. Mereka hanya menemukan pakaian Bosco yang mengapung di air.

Buaya itu juga dituding menjadi biang terlukanya sejumlah nelayan di desa Wairaka, Rwabitooke, Masese, dan Wanyange di distrik Jinja, serta desa Ntinkalu di distrik Mayuge.

Para pakar berburu akhirnya berhasil menangkap buaya itu setelah memasang daging sebagai umpan. Buaya itu kini dipindahkan ke habitat barunya, yaitu Taman Nasional Murchison Falls.

Ratusan warga setempat dan para nelayan berebut melihat saat buaya raksasa itu dinaikkan ke atas truk yang akan membawanya ke lokasi baru. Para pejabat Uganda yakin bahwa buaya tersebut berusia 80 tahun, dengan berat sekitar satu ton. (kompas.com)

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
127922 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas