Nuanasa Ramadan 1435 Hijriah

Ikatan Arsitek Indonesia Kepri Gelar Bakti Sosial

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kepri mengelar bakti sosial ketiga panti asuhan yang berada di Kota Batam.

Ikatan Arsitek Indonesia Kepri Gelar Bakti Sosial
Tribun Batam/Yusuf Riadi
Suasana buka puasa Ramadan di Swissbel Hotel Harbour Bay, Batam, Selasa (8/7/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Rio H. Batubara

BATAM, TRIBUN - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kepri mengelar bakti sosial ketiga panti asuhan yang berada di Kota Batam. Kegiatan ini dalam rangka berbagi berkah Ramadan, Minggu (13/7/2014).

Acara ini terselenggara berkat partisipasi anggota dan sesuai dengan agenda kerja IAI Provinsi Kepri 2014-2016. Menurut Ir. H. Supriyanto MT, IAI didampingi oleh ketua panitia acara, Helen Cia ST, IAI.

Ia mengatakan bakti sosial ini rutin diselenggarakan sebagai upaya kepedulian para arsitek di Provinsi Kepri terhadap panti asuhan di bulan Ramadan.

"Kami ingin berbagi berkah di bulan Ramadan. Melalui anggota secara spontan berhasil dikumpulkan beras 250 kg, gula 58 kg, minyak goreng 26 lt, Mi Instan 31 karton, susu kaleng 3 karton, teh 3 karton, sarden 66 kaleng dan kue kering 15 paket,” ujarnya kepada Tribun, Senin (14/7/2014) kemarin.

Ia mengatakan segenapa anggota IAI Kepri ikut serta dalam bakti sosial ini, dimulai pukul 10.00 WIB, rombongan berangkat dari Sekretariat IAI yang terletak di Tiban Koperasi menuju Panti Asuhan Al Hidayah yang terletak di Sekupang.

Kemudian menuju Panti Asuhan Ya Husnaya di Sei Temiang dan rute berakhir di Panti Asuhan Rubath Al Haromain yang terletak di Kampung Tua Belian, Batam Centre.

"Ini adalah bentuk kepedulian sosial kami terhadap anak anak yang berada di Panti Asuhan, karena bagaimanapun mereka juga adalah generasi penerus kita semua," sebutnya.

Sehari sebelumnya IAI Kepri mengelar family gathering keluarga besar IAI Provinsi Kepri, dalam kemasan buka puasa bersama seluruh anggota IAI dengan keluarga bertempat di tepi pantai Ocarina, Batam Centre.

Editor: Candra P. Pusponegoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help