Nuanasa Ramadan 1435 Hijriah

MV Majestic Kawanua Dikerahkan untuk Atasi Mudik

PT. Lestari Indomabahari selaku operator MV Dumai Express-MV Dumai Line mengerahkan satu feri cadangan.

MV Majestic Kawanua Dikerahkan untuk Atasi Mudik
Tribun Batam/Elhadif Putra
Suasana Pelabuhan Domestik Sekupang (atas) dan Pelabuhan Telaga Punggur (bawah) di Kota Batam, Rabu (23/7/2014). Pada Idul Fitri 1435 Hijriah, manajemen sudah menyiapkan pra sarana dan sarana untuk mengakomodasi lonjakan arus mudik dan balik. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Zabur Anjasfianto

BATAM, TRIBUN - PT. Lestari Indomabahari selaku operator MV Dumai Express-MV Dumai Line mengerahkan satu feri cadangan untuk mengatasi lonjakan arus mudik Idul Fitri 1435 Hijriah, Kamis (24/7/2014).

MV Majestic Kawanua yang sedianya akan berlayar untuk kawasan Manado, diperbantukan untuk mengangkut penumpang dari pelabuhan domestik Sekupang (PDS) menuju Karimun, Selatpanjang, Bengkalis dan Kota Dumai.

Kapal penumpang yang diproduksi di Batam ini, mampu mengangkut 350 penumpang dengan kecepatan 36 knot. Selain itu MV Majestic Kawanua, baru melakukan pelayaran perdana sebagai armada cadangan yang dikerahkan PT. Lestari Indomabahari.

Budi Indra Susanto kepala PT. Lestari Indomabahari cabang Batam mengaku feri yang terbuat alumunium itu baru melakukan pelayaran perdana dengan mengakut 350 penumpang dengan tujuan ke beberapa daerah.

"Kapal ini diperbantukan selama arus mudik dan arus balik lebaran. Ada enam armada yang kita kerahkan untuk mengakut penumpang mulai dari H-4 sampai arus balik nanti," kata Budi.

Budi mengatakan, pada H-4 atau Kamis (24/7/2014), pihaknya mengerahkan enam armada untuk mengakut penumpang. Lebih dari 1.000 orang diangkut dengan enam feri milik Dumai Express-Dumai Line Group itu.

"Diprakirakan hari ini (Jumat 25 Juli 2014) lonjakan arus mudik meningkat. Dengan dikerahkan MV Majestic Kawanua ini, bisa mengatasi lonjakan penumpang," katanya.   

Sementara, Ayong owner PT. Batam Bahari Sajehtera, operator MV Batam Jet mengaku mengerahkan tiga armadanya untuk mengakut penumpang menuju Karimun, Tanjung Buton, Bengkalis, Selat Panjang, dan Kota Dumai.

"Lebih dari 500 orang sudah diberangkatkan beberbagai daerah tujuan dari PDS. Kita juga perkirakan Jumat atau H-3, lonjakan penumpang akan meningkat,"katanya.

Selain itu, untuk tujuan Tanjung Batu, Karimun dan Kuala Tungkal juga mengalami peningkatan penumpang.

Editor: Candra P. Pusponegoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help