TribunBatam/

Hotel Bawah Laut, Atraksi Wisata Terbaru di Kota Dubai

Dubai di Uni Emirat Arab merupakan salah satu destinasi wisata di dunia yang dikunjungi oleh banyak wisatawan Indonesia.

Hotel Bawah Laut, Atraksi Wisata Terbaru di Kota Dubai
Tribun Batam/Candra P. Pusponegoro
Salah satu warga Indonesia akan menyeberang jalan untuk menuju Burj Dubai di simpang empat di pusat Kota Dubai, Uni Emirat Arab, beberapa waktu lalu. 

DUBAI, TRIBUN - Dubai di Uni Emirat Arab merupakan salah satu destinasi wisata di dunia yang dikunjungi oleh banyak wisatawan Indonesia.

Setiap tahunnya, Dubai menawarkan atraksi wisata terbaru untuk para wisatawan. "Desember ini akan buka IMG Worlds of Adventure," kata Manager Sales and Marketing Super Jet Travel and Holidays, Maria Rowena Javier di Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Taman wisata ini rencananya akan menjadi tempat yang menawarkan segala macam hiburan. Selain itu, taman wisata ini juga akan bertemakan Cartoon Network dan Marvel.

Karakter-karakter yang mungkin akrab di Indonesia misalnya Garfield, Powerpuff Girls, Batman, Flinstone, sampai Bugs Bunny. "Luasnya akan dua kali Ferrari World (sebuah taman wisata bertemakan Ferrari di Abu Dhabi)," tambah Maria.

Selain itu, lanjut Maria, akan dibuka pula The Yas Mall yang berada dekat dengan Ferrari World. Mal ini berlokasi di Pulau Yas, Abu Dhabi (ibu kota Uni Emirat Arab). "Ini akan jadi mal terbesar kedua di Uni Emirat Arab. Yang pertama tentu saja Dubai Mall yang merupakan mal terbesar di dunia," jelas Maria.

Bayangkan saja, seperti diungkapkan Maria, saking luasnya, area parkir The Yas Mal bisa menampung 10 ribu mobil di waktu yang bersamaan.

"Dubai juga terkenal dengan konstruksi bangunan yang luar biasa. Misalnya gedung tertinggi. Nantinya akan ada hotel di bawah laut, Dubai Underwater Hotel," ungkap Maria.

Hotel ini diperkirakan akan buka pada tahun 2015 atau 2016. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh hotel-hotel di Dubai, seperti diungkapkan Maria, wisatawan yang datang untuk pelesiran di Dubai mencapai 7,9 juta orang pada periode Januari-September 2013.

Editor: Candra P. Pusponegoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help