Wakil Walikota Batam Janji Perekaman e-KTP Hanya di Kantor Lurah

Wakil Walikota Batam Rudi berjanji untuk pengurusan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) tahun 2016 sudah dilaksanakan di Kelurahan.

Wakil Walikota Batam Janji Perekaman e-KTP Hanya di Kantor Lurah
Tribunnewsbatam.com/Abdul Rahman Mawazi
Petugas rekam data e-KTP di Kecamatan Singkep, Lingga, Kepri, sedang mengambil rekam pupil warga beberapa waktu lalu. Hingga saat ini masih ada 6.699 atau 10 persen dari warga di Kabupaten Lingga yang belum terekam. 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM -‎ Wakil Walikota Batam Rudi berjanji untuk pengurusan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) tahun 2016 sudah dilaksanakan di Kelurahan.

Rudi berencana menurunkan tugas perekaman data e-KTP dari kecamatan ke kelurahan. Hal tersebut untuk mempermudah pelayanan pembuatan e-KTP bagi masyarakat luas.

‎"Januari 2016 nanti saya serahkan ke kantor lurah untuk pembuatan e-KTP. Jadi, bapak-ibu yang mau buat e-KTP, urusan di kantor lurah saja, untuk mempermudah," kata Rudi saat menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Senin (26/1/2015) malam.

Saat ini, kemudahan yang sudah diberikan oleh Pemko Batam baru mengenai perekaman data e-KTP yang sudah dikembalikan lagi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kepada kecamatan-kecamatan.

Selain itu, pencetakan e-KTP pun telah dilakukan langsung di Batam, tepatnya di kantor Disdukcapil, sehingga masyarakat tidak perlu lama-lama lagi menunggu e-KTP yang sudah jadi dari pusat.

"Menurut ketentuan, 14 hari sudah selesai. Sebelum 14 hari boleh, lewat tidak bisa," ujarnya.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved