Geng Motor Batam Meresahkan

Hindarkan Pelajar-Mahasiswa dari Geng Motor, Pemko Siapkan Dana Khusus

Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menyiapkan anggaran khusus untuk kegiatan pelajar dan mahasiswa agar mereka tidak tergabung dalam geng motor.

Hindarkan Pelajar-Mahasiswa dari Geng Motor, Pemko Siapkan Dana Khusus
tribunnews batam/wafa
Sejumlah anggota geng motor Persahabatan Sampai Mati (PSM) saat berada di Polsek Sekupang, Senin (2/2/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menyiapkan anggaran khusus untuk kegiatan pelajar dan mahasiswa agar mereka tidak tergabung dalam geng motor.

Anggaran itu khusus diperuntukan bagi kegiatan positif yang dapat menyatukan seluruh pelajar dan mahasiswa di Kota Batam. Namun soal bentuk acaranya, diserahkan sepenuhnya kepada pelajar dan mahasiswa.

"Nanti mulai dari yang merancang mau buat acara apa, acaranya seperti apa, itu semua pelajar dan mahasiswa yang melaksanakan. Jadi sifatnya dari kalian, oleh kalian, untuk kalian. Pemerintah hanya menyiapkan anggarannya," kata Wakil Wali Kota Batam, Rudi dalam rilis yang diterima Tribun Batam, Rabu (11/2/2015).

Dalam pertemuan antara Wakil Wali Kota dan pelajar/ mahasiswa itu, pelajar mengusulkan adanya wadah penyaluran kreativitas pelajar/ mahasiswa. Mendengar masukan ini, Rudi kemudian menyerahkan sepenuhnya rencana kegiatan tersebut kepada tim pelaksana yang akan dibentuk.

Rudi berharap kegiatan itu dapat memberikan wadah bagi pelajar dalam menyalurkan hobinya. Orang nomor dua di Batam ini juga berharap, tidak ada lagi alasan bagi pelajar/ mahasiswa melakukan kegiatan yang melanggar aturan hukum. Salah satunya geng motor.

"Geng motor ini sudah hampir dua tahun meresahkan Kota Batam. Karena itulah saya minta Dispar (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) siapkan anggaran, tapi acaranya diserahkan kepada kalian," tuturnya.

"Tujuan kami bagaimana menyelamatkan kalian. Karena kalian penerus kami, kalianlah yang akan memegang tampuk pembangunan Batam baik di pemerintah maupun swasta nantinya," sambung Rudi.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help