Geng Motor Batam Meresahkan

Sempat Buron, Ketua Geng Motor Borbonex Akhirnya Tertangkap

Mamat menjadi buronan Polsek Nongsa atas laporan karena telah melakukan tindakan kejahatan terhadap warga

Sempat Buron, Ketua Geng Motor Borbonex Akhirnya Tertangkap
tribunnews batam/alvin
Beberapa anggota geng motor Bocah Brutal Nekad (Bobernex) Batam yang dibekuk, Minggu (1/2/2015) dini hari, disuruh hormat bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Senin (2/2/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Alvin

TRIBUNNEWSBATAM.COM,BATAM - Ketua geng motor Bocah Berandal Nexad (Bobernex) Andi Muhammad alias Mamat yang menjadi buronan pihak kepolisian Polsek Nongsa berhasil ditangkap anggota kepolisian di Kampung Melayu Rabu (11/2/2015) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mamat menjadi buronan Polsek Nongsa atas laporan karena telah melakukan tindakan kejahatan terhadap warga disekitar lapangan sepak bola Citramas Nongsa.

"Mamat memukul korbannya, dan handphonenya korban diambil," kata Kapolsek Nongsa Kompol Arthur Sitindaon, Kamis (12/2/2015).

Kata Arthur, perbuatan Mamat tidak hanya sebatas itu. Ketua geng motor Borbonex ini juga sering melakukan tindakan lainnya di wilayah Nongsa, yang membuat masyarakat menjadi resah seperti kebut-kebutan di jalan.

"Geng motor mereka sering buat ulah dijalan, dan masyarakat jadi takut dan khawatir dibuat mereka," ujar Arthur.

Kata Arthur, sebelum Mamat ditangkap, pihak kepolisian telah mendapatkan informasi kepala geng motor Borbonex melarikan diri ke kampung halamannya di Sulawesi. Namun, Mamat kembali lagi ke Batam.

"Informasinya dia sudah pulang kampung. Tetapi kami dapat informasi bahwa Mamat sudah di Batam. Anggota langsung buruh Mamat ke tempat nongkrongnyadi Kampung Melayu," kata Arthur.

Setelah mendapatkan Surat Perintah Penangkapan (Sprinkap), pihak kepolisian Nongsa langsung memburuh dan menangkap Mamat.

Mamat sempat hendak melarikan diri saat mengetahui dirinya hendak ditangkap. Namun dirinya tak bisa berbuat apa-apa karena anggota polisi sudah mengepungnya.

"Ketika ditangkap tak ada perlawanan, dia (Mamat) hanya mencoba kabur saja tapi tak bisa," kata Arthur.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help