Pedistrian Tak Dilengkapi Fasiltias Difabel, Staf Distako Batam Diperiksa

Jajaran Direktorat Kriminal Khusus Polda Kepri dalam pekan ini telah memeriksa sejumlah staf Dinas Tata Kota Batam, Kamis (12/2/2015).

Pedistrian Tak Dilengkapi Fasiltias Difabel, Staf Distako Batam Diperiksa
Tribun Batam/ Eko Setiawan
para pekerja menghancurkan trotoar di ruas jalan Batam centre, beberapa waktu lalu.

Laporan Tribunnews Batam, Alvin Lamaberaf

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Jajaran Direktorat Kriminal Khusus Polda Kepri dalam pekan ini telah memeriksa sejumlah staf Dinas Tata Kota Batam, Kamis (12/2/2015).

Pemeriksaan tersebut, berkaitan dengan proyek pengerjaan jalan Pedestrian Batam Centre yang diduga tidak sesuai dengan rencana pembuatan dengan segala perinciannya (Bestek).

Sumber Tribun di Mapolda Kepri mengatakan, proyek jalan pedestrian tersebut, menggunakan anggaran APBD tahun 2014 senilai Rp5.743.115.000 dengan nomor kontrak TS.03/KONTRAK/KONNST-PEDESTRIAN/PPK-PROG-DTK/IV/2014. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Jaba Pratama dengan konsultan pengawas CV Bintang Pratama Arsindo Konsultan.

Kekurangan pengerjaan proyek yang dilakukan yakni, jalan pedestrian Batam Centre tidak memiliki jalan penuntun buat tuna netra kaum difabel. Hal ini guna memberikan rasa aman bagi kaum difabel saat melintasi jalan tersebut.

Selain itu juga, main hole atau penutup saluran drainase, seharusnya tidak seperti yang dibangun saat ini dimana, ada besi yang menonjol. Hal ini dapat membahayakan para pengguna jalan.

Wakil Direktorat Krimimal Khusus Polda Kepri AKBP Helmi Kwarta yang ditemui, Kamis (12/2/2015) mengakui adanya pemeriksaan terhadap Dinas Tata Kota (Disktako) Batam saat ini.

"Ada pemeriksaan terhadap Distako Batam, tapi masih diperiksa sama anggota saya," kata Helmi, Kamis (12/2/2014).

Sementara itu, Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Kepri AKBP Arif Budiman mengakui saat ini pihaknya masih melakukan klarifikasi terhadap Distako Batam.

"Masih kami klarifikasi dulu," ujarnya.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved